18 April 2024 - 21:27 21:27

Tips Stamina Tetap Fit selama Mudik

WartaPenaNews, Jakarta - Masyarakat sudah mulai menjalani mudik. Ribuan orang sudah mulai memadati jalan demi menuju kampung halaman masing-masing. Agar bisa tetap sehat selama perjalanan, penting sekali para pemudik ini untuk menjaga stamina.

Daniel Tirta, Brand Manager Sutra menjelaskan stamina menjadi salah satu faktor terpenting yang harus dijaga pada saat perjalanan mudik. Terutama bagi para pengendara kendaraan baik itu roda 2 atau roda 4. “Untuk itu, Pos Mudik Sutra Perkasa hadir untuk membantu para pengendara untuk menyegarkan kembali staminanya setelah sekian lama berkendara, sehingga perjalanan mudik terasa lebih nyaman dan aman sampai tujuan,” katanya dalam keterangan pers yang diterima wartawan baru-baru ini.

Berikut agar perjalanan mudik Anda terasa nyaman, aman, dan menyenangkan:

1. Konsumsi air putih secukupnya dan makanan ringan yang mengandung banyak serat seperti buah-buahan, kacang-kacangan atau makanan yang mengandung banyak vitamin C seperti jeruk. Bukan hanya memberi Anda pasokan vitamin dan menghindarkan Anda dari dehidrasi, makanan tersebut dapat membantu menjaga kadar gula darah pada tubuh untuk mengurangi rasa kelelahan dan rasa mengantuk yang terkadang menyerang para pengendara dalam perjalanan panjang.

2. Gunakan pakaian yang nyaman dan mudah menyerap keringat. Pastikan Anda berpakaian sesuai dengan cuaca. Tidak hanya membuat Anda nyaman, tetapi sekaligus mengurangi risiko Anda terkena deep vein thrombosis, suatu kondisi yang ditandai dengan pembekuan darah di anggota badan Anda. Salah satu hal yang membuat aliran darah ini terbentuk adalah ketika Anda duduk di posisi yang sama untuk jangka waktu lama dan mengenakan pakaian terlalu ketat atau kurang nyaman.

3. Beristirahat maksimal tiga jam sekali, dan gerakkan kaki, bahu, dan leher Anda sesering mungkin dan lakukan beberapa peregangan. Leher, punggung bawah, bahu dan panggul kemungkinan besar akan sering tegang setelah beberapa jam di belakang kemudi.

4. Bila perlu, konsumsi suplemen untuk menjaga daya tahan tubuh yang mengandung nutrisi dari bahan alami agar aktivitas mudik tetap lancar, berenergi, dan terjaga.

5. Berdoa terlebih dahulu sebelum melakukan perjalanan baik dekat maupun jauh. (mus)

 

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
17 April 2024 - 14:51
Kemhan Kembali Beli Kapal Perang

WARTAPENANEWS.COM -  Kementerian Pertahanan RI menandatangani kontak pengadaan kapal perang canggih fregat jenis FREMM (Frigate European Multi-Mission). Total ada dua unit kapal yang dibeli Kemhan. Kemhan RI menjelaskan, pengadaan kapal

01
|
17 April 2024 - 14:11
Diduga Sakit Hati, Suami Bunuh Istri dengan 17 Tusukan

WARTAPENANEWS.COM -  Sakit hati gegara orangtuanya kerap dihina, seorang suami di Kabupaten Pelalawan, Riau nekat menghabisi nyawa istrinya dengan menikam 17 tusukan di kamar mandi rumah saudaranya. Dalam hitungan jam,

02
|
17 April 2024 - 13:14
Satu Terduga Pembunuh Pria Bersimbah Darah di Sampang Ditangkap

WARTAPENANEWS.COM - Polisi berhasil mengamankan satu pelaku dugaan pembunuhan di Desa Jelgung, Kecamatan Robatal, Sampang Madura, Rabu (17/4/2023). Peristiwa berdarah itu menimpa korban IA (26) warga banyusokah, Kecamatan Ketapang, Sampang,

03