29 March 2024 - 13:37 13:37

TNI-Polri Fokus Jaga Gedung MK

WartaPenaNews, Jakarta – Puluhan ribu aparat gabungan TNI-Polri masih disiagakan mengamankan Jakarta pasca kerusuhan aksi unjuk rasa 21-22 Mei.

Lima titik menjadi konsentrasi aparat dalam pengamanan. Tapi fokus utama ada di Gedung Mahkamah Konstitusi.

Karopenmas Divisi Humas Polri Brigjen Pol Dedi Prasetyo mengatakan, penjagaan ketat masih dilakukan di lima lokasi, yang menjadi simbol negara, yakni Mahkamah Konstitusi (MK), Komisi Pemilihan Umum (KPU), Bawaslu RI, Istana Negara, dan Gedung MPR/DPR.

“Jadi, di antara lima lokasi itu yang menjadi prioritas utama adalah di MK. Dan saat ini kita sudah lakukan penebalan pengamanan di sana, selain di empat lokasi lainnya,” kata Dedi kepada media di Mabes Polri, Senin (27/5).

Menurut Dedi, penguatan pengamanan di MK itu akan melaksanakan tugasnya hingga pada 28 Juni 2019, atau sampai dengan proses sidang sengketa Pemilu selesai.

“Intinya, keseluruhan kita siagakan 58 ribu personel untuk mengamankan ibukota,” ujarnya.

Mantan Wakapolda Kalteng itu menambahkan pelaksanaan Siaga 1 secara nasional telah dicabut pada 25 Mei. Sementara untuk saat ini, kebijakan mengenai situasi keamanan di wilayah DKI Jakarta diserahkan kepada Kapolda Metro Jaya.

“Siaga 1 secara nasional sampai tanggal 25 Mei. Untuk tingkat Polda Metro diserahkan analisanya ke kapolda. Ia akan bekerja sama dengan pangdam mengevaluasi situasi keamanan wilayah Jakarta,” katanya. (*/dbs)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
29 March 2024 - 12:16
Antisipasi Pemudik dari Tol Cisumdawu, Tol Cipali Gelar Uji Coba Contraflow

WARTAPENANEWS.COM -  Tol Transjawa yang menghubungkan kota-kota di Pulau Jawa masih jadi pilihan utama bagi pemudik. Tol Cipali sebagai bagian dari Tol Transjawa, melakukan serangkaian persiapan jelang arus mudik. Salah

01
|
29 March 2024 - 11:14
Polisi Jaga Ketat Gereja di NTT

WARTAPENANEWS.COM -  Guna memberikan rasa aman jelang perayaan Misa Jumat Agung 2024, pasukan Gegana dari personel Brimobda NTT melakukan seterilisasi gereja. Salah satunya di Gereja Katederal Imakulata Atambua, Kabupaten Belu.

02
|
29 March 2024 - 10:12
Tarif Listrik April-Juni 2024 Tidak Naik

WARTAPENANEWS.COM - Pemerintah memutuskan tarif listrik subsidi dan nonsubsidi tidak naik di April-Juni 2024. Meski secara parameter, tarif listrik harusnya mengalami kenaikan. Direktur Jenderal Ketenagalistrikan Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral,

03