25 April 2024 - 17:30 17:30

Tokoh Karo Umumkan 10 Nama Balon Wali Kota Medan, Siapa Saja Sih?

WartaPenaNews, Jakarta – Tokoh Karo menimbulkan sepuluh nama akan calon (balon) Wali Kota dalam Pemilihan kepala daerah Serentak 2020 di Kota Medan. Beberapa nama itu nanti akan mengerucut jadi satu calon yang ditetapkan pada sebuah persetujuan bundar ‘Karo Menyatu untuk Kota Medan’.

Mengenai beberapa nama Balon Wali Kota Medan yang memeriahkan adalah, Politikus Muda, Entrepreneur, Leader dan Tutor Arya Mahendra Sinulingga, Birokrat saat ini Kepala BPBD Kota Medan Arjuna Sembiring, Politikus Senior PDI Perjuangan saat ini Kerua DPRD Sumut Baskami Ginting, Politikus Partai Demokrat, Anggota DPRD Kota Medan dua periode, Burhanuddin Sitepu, Akademisi, Dekan FH USU bergelar Profesor, Budiman Ginting.

Selanjutnya ada nama Mbelin Brahmana (Entrepreneur), Rusdi Sinuraya (saat ini Dirut PD Pasar Kota Medan), Robi Barus (Politikus PDI Perjuangan Anggota DPRD Kota Medan dua periode), Syaad Afifuddin Sembiring (Akademisi Dosen USU bergelar Profesor, terakhir Sidartha Pelawi (Entrepreneur).

Ketua Ikatan Cendikiawan Karo Indonesia (ICKI) Budi D Sinulingga mengatakan, timbulnya 10 nama Balon Wali Kota/Wakil Wali Kota Medan itu setelah melalui seleksi ketat yang dilakukan team dari Tokoh Karo sebagai wakil akademisi, cendikiawan, politikus atau pengusaha.

“Track record, integritas, kesetiaan para Balon yang turun memeriahkan Pemilihan kepala daerah Kota Medan kita pikir mereka cukup kompeten karena itu kita menyepakati ke 10 nama itu,” papar Budi Sinulingga dalam tayangan tertulisnya, Selasa (8/10).

Ditambahkan Budi, bersatunya etnis Karo mengangkat nama untuk Pemilihan kepala daerah Kota Medan 2020 dilandasi atas kerinduan Karo tampil pimpin di kampungnya sendiri yakni di Kota Medan yang notabene dibangun oleh Orang Karo, yakni Guru Patimpus Sembiring Pelawi.

Bekas petinggi di Pemko Medan dan Pemprov Sumut ini memperjelas jika untuk membuat Kota Medan diperlukan figur pemimpin pekerja keras, rajin dan berani memutuskan. Itu semua ada pada seorang Karo. “Kriteria itu ialah karakter sebenarnya dari orang Karo. Jadi berikut eranya Karo pimpin Kota Medan,” katanya.

Hal seirama disampaikan politikus Jonni Sitepu. “Sudah lumayan lama kami diam diri, datang waktunya saat ini kami tunjukkan jati diri melanjutkan kedigjayaan Guru Patimpus membuat Kota Medan. Karo Menyatu untuk Kota Medan,” tutur Jonni Sitepu, mantan Anggota DPRD Kota Medan ini.(mg7/jpnn)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
25 April 2024 - 12:38
Ganjar Tolak Gabung Pemerintahan Prabowo-Gibran

WARTAPENANEWS.COM – Usai gelaran Pilpres 2024 ini, Ganjar Pranowo kembali menegaskan dirinya berada di luar pemerintahan. Sikap ini, bukan berarti dia tak hormat pada pemenang pilpres, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

01
|
25 April 2024 - 11:14
Pegawai Kementerian ESDM Diperiksa Kejagung Terkait Kasus Korupsi Timah

WARTAPENANEWS.COM – Kejaksaan Agung (Kejagung) menjadwalkan pemeriksaan seorang pegawai Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) dalam kasus korupsi tata niaga timah di wilayah Izin Usaha Pertambangan (IUP) PT Timah

02
|
25 April 2024 - 10:17
Bocah Temukan Mayat Wanita Membusuk di Dalam Rumah

WARTAPENANEWS.COM – Warga Kecamatan Cihara, Provinsi Banten dihebohkan penemuan sesosok mayat wanita di Kampung Barung Cayut, Desa Pondok Panjang, Kecamatan Cihara, Kabupaten Lebak. Mayat yang ditemukan bocah sekitar pukul 13.00

03