20 April 2024 - 15:00 15:00

Tragedi Cipularang: 20 Kendaraan Terlibat Kecelakaan, 9 Orang Tewas

WartaPenaNews, Jakarta – Kepala Biro Penerangan Warga Polri Brigjen Dedi Prasetyo mengatakan faksinya masih mencatat korban meninggal dan cedera karena kecelakaan berturut-turut di Tol Cipularang, Senin (2/9) sekitar jam 13.00.

Dedi akui, faksinya sudah ada di tempat untuk melakukan pencatatan sekaligus juga pelajari korban. “Kami sedang pencatatan,” tutur Dedi pada JPNN.com.

Ia menjelaskan, selama ini faksinya mengutamakan keselamatan dan pelajari korban. Sesaat untuk urutan insiden, Dedi akui akan dicari tahu setelah proses evakuasi usai. ” konsentrasi evakuasi korban dahulu. Korban dibawa Ke RS di sekitar Purwakarta,” kata Dedi.

Dari data sementara, korban meninggal dunia karena tabrakan berturut-turut di Tol Cipularang sejumlah sembilan orang. “Jumlahnya korban meninggal dunia sembilan orang, cedera berat delapan orang,” kata Dedi.

Ia mengatakan, sembilan orang meninggal dunia dan delapan cedera berat dievakuasi keempat rumah sakit terpisah di Purwakarta. Yakni RS Thamrin, RS Bayu Asuh, RS Siloam dan RS Bhakti Husada.

Dedi mengutarakan data sementara terkait jumlahnya kendaraan yang terjebak kecelakaan berturut-turut. “Jumlahnya kendaraan yang terjebak kecelakaan 20 kendaraan,” tandas Dedi. (mus)

 

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
17 April 2024 - 14:51
Kemhan Kembali Beli Kapal Perang

WARTAPENANEWS.COM -  Kementerian Pertahanan RI menandatangani kontak pengadaan kapal perang canggih fregat jenis FREMM (Frigate European Multi-Mission). Total ada dua unit kapal yang dibeli Kemhan. Kemhan RI menjelaskan, pengadaan kapal

01
|
17 April 2024 - 14:11
Diduga Sakit Hati, Suami Bunuh Istri dengan 17 Tusukan

WARTAPENANEWS.COM -  Sakit hati gegara orangtuanya kerap dihina, seorang suami di Kabupaten Pelalawan, Riau nekat menghabisi nyawa istrinya dengan menikam 17 tusukan di kamar mandi rumah saudaranya. Dalam hitungan jam,

02
|
17 April 2024 - 13:14
Satu Terduga Pembunuh Pria Bersimbah Darah di Sampang Ditangkap

WARTAPENANEWS.COM - Polisi berhasil mengamankan satu pelaku dugaan pembunuhan di Desa Jelgung, Kecamatan Robatal, Sampang Madura, Rabu (17/4/2023). Peristiwa berdarah itu menimpa korban IA (26) warga banyusokah, Kecamatan Ketapang, Sampang,

03