24 April 2024 - 16:18 16:18

Valencia vs Arsenal, Tamu Lebih Pede

WartaPenaNews, Jakarta – Valencia akan menjamu Arsenal di Mestalla pada leg kedua babak semifinal Liga Europa 2018/19, Jumat (10/5). Beban tuan rumah jauh lebih berat dibandingkan The Gunners karena defisit agregat dua gol

Pada leg pertama di Emirates, London, Valencia menyerah dengan skor 1-3.Di laga pekan lalu, sejatinya Valencia sempat unggul lewat gol Mouctar Diakhaby. Namun Arsenal berbalik menang melalui dua gol Alexandre Lacazette dan satu gol Pierre-Emerick Aubameyang.

Dengan agregat seperti itu, Valencia belum kiamat. Memang, Arsenal mencetak tiga gol, tapi Valencia bisa mencuri satu gol tandang. Dengan satu gol tandang itu, artinya Valencia perlu menang 2-0 di Mestalla untuk menjungkalkan Arsenal.

Namun, mengalahkan Arsenal dengan skor 2-0 jelas bukan perkara mudah. Arsenal adalah tim yang cukup berbahaya. Mereka memiliki kemampuan yang merata di semua lini.

Valencia hanya perlu memperbaiki kesalahan-kesalahan dari leg pertama. “Kami tahu sulitnya menang 2-0 melawan tim yang sangat bagus. Namun jika kami didukung penuh para suporter dan bermain dengan benar, kami tahu kami bisa melakukannya,” tegas pelatih Valencia Marcelino di situs Marca.

Menghadapi laga dinihari nanti, Valencia punya bekal yang sangat berharga. Mereka baru saja menang 6-2 atas Huesca di La Liga. Valencia menang lewat gol-gol Daniel Wass, Rodrigo Moreno (dua gol), dan Santi Mina (dua gol), serta satu gol bunuh diri pemain lawan. Kemenangan itu memutus streak tiga kekalahan beruntun Valencia di semua ajang.

Sedangkan Arsenal gagal menang di laga terakhirnya. Menjamu Brighton di Premier League akhir pekan lalu, Arsenal hanya meraih hasil imbang 1-1. Hasil itu membuat mereka terancam tak bisa finis di empat besar.

“Dalam situasi ini, jalan paling realistis bagi Arsenal untuk lolos ke Liga Champions musim depan adalah dengan menjuarai Liga Europa. Tentu kami ingin meraihnya (juara Liga Europa),” kata pelatih Arsenal Unai Emery di BBC.

Valencia saat ini juga berada di situasi yang tak jauh beda. Valencia masih tertinggal tiga poin dari Getafe di peringkat 4 klasemen sementara La Liga dengan dua laga tersisa. Los Che juga mengincar posisi empat besar agar lolos ke Liga Champions lewat jalur Liga Europa.

Arsenal sudah mencetak tiga gol di leg pertama. Namun satu gol tandang yang dibawa Valencia dari London bisa saja menjadi penentu kelolosan sang wakil Spanyol ke final.

Valencia menang 15 kali dan hanya kalah 1 kali dalam 21 laga kandang terakhirnya di semua kompetisi. Valencia juga selalu mencetak 2 gol atau lebih dalam 5 dari 7 laga kandang terakhirnya di semua kompetisi.

Valencia belum pernah gagal mengalahkan Arsenal di Mestalla. Mereka mencatat dua kali kemenangan dari dua kali pertemuan di Mestalla. Valencia selalu menang dalam 8 laga kandang terakhirnya di Liga Europa, mencetak 22 gol dan cuma kebobolan 3 gol.

Valencia tak terkalahkan dalam 11 laga kandang terakhirnya di Eropa. Mencatat 8 kemenangan, dan 3 kali seri. Arsenal kalah 7 kali dan hanya menang 3 kali dalam 11 laga tandang terakhirnya di semua kompetisi.

Sedangkan Arsenal selalu kalah dalam 4 laga tandang terakhirnya melawan klub-klub Spanyol. Arsenal selalu kalah dengan margin minimal 2 gol dalam 2 laga tandang terakhirnya di semua kompetisi. Mereka kalah 1-3 melawan Wolverhampton dan kalah dengan skor 0-3 dari Leicester. (*/dbs)

Perkiraan susunan pemain:

Valencia (4-4-2): Neto; Gaya, Paulista, Garay, Piccini; Guedes, Parejo, Coquelin, Soler; Santi Mina, Rodrigo Moreno.

Pelatih: Marcelino.

Arsenal (3-4-2-1): Cech; Koscielny, Sokratis, Mustafi; Kolasinac, Guendouzi, Xhaka, Maitland-Niles; Mkhitaryan, Iwobi; Lacazette.

Pelatih: Unai Emery.

Stadion: Mestalla

Waktu: Jumat, 10 Mei 2019 Pukul 02.00 WIB

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
24 April 2024 - 12:17
Imbas Tebak-tebakan ‘Hewan Mengaji’, TikToker Galih Loss Berakhir di Jeruji Besi

WARTAPENANEWS.COM -  Polda Metro Jaya menetapkan TikToker bernama Galih yang memiliki akun @Galihloss29 sebagai tersangka. Hal ini dilakukan buntut dari konten tebak-tebakan terkait 'hewan mengaji'. Galih ditangkap oleh Dittipidsiber Bareskrim

01
|
24 April 2024 - 11:16
Alyssa Soebandono Lahirkan Anak Perempuan

WARTAPENANEWS.COM - Alyssa Soebandono baru saja melahirkan anak ketiganya yang berjenis kelamin perempuan. Kehadiran anak ketiganya jelas disambut bahagia oleh istri Dude Harlino beserta keluarganya. Diketahui anak ketiga Alyssa dan

02
|
24 April 2024 - 10:15
Perkosa Perempuan ODGJ, Pria di Bandar Lampung Dibekuk Polisi

WARTAPENANEWS.COM - Seorang pria lansia nekat memperkosa perempuan pengidap gangguan jiwa atau orang dengan gangguan jiwa (ODGJ) di pinggir jalan. Pelaku berinisial MA (66) warga Gunung Agung, Kecamatan Tanjung Karang

03