20 April 2024 - 02:40 2:40

Wacana PNS Bisa Kerja dari Rumah, Berikut Penjelasan Pihak Istana

WartaPenaNews, Jakarta – Wawasan memperkenankan Pegawai Negeri Sipil atau PNS kerja dari rumah yang digelindingkan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB), merupakan usaha memberi respon perkembangan informasi teknologi.

Demikian disampaikan Kepala Kantor Staf Presiden (KSP) Moeldoko. Tetapi, sambungnya, wawasan itu masih akan dikaji lebih jauh oleh pemerintah. Contohnya, seberapa jauh persiapan sdm ASN dari bagian teknologi bila itu diaplikasikan sebagai kebijakan.

Selanjutnya, bagaimana dengan yang di beberapa daerah, dan apa kebijakan ini siap diimplememtasikan tahun 2020? Semuanya menurut mantan Panglima TNI ini, masih akan dilakukan analisis lebih jauh.

“Ini kan wawasan sebagai mengantisipasi perubahan ke depan. Jadi tentu ada analisis yang lebih jauh kembali. Bukan bermakna tahun depan akan dilakukan, tidak lah. Ada yang butuh didalami ,” sebut Moeldoko di Istana Negara, Jakarta pada Senin (12/8/2019).

Jadi sebuah wawasan, lanjut Moeldoko, fkelsibilitas kerja buat ASN semacam itu bisa saja dipersiapkan, karena memang harus diakui jika lingkungan sudah beralih.

Oleh karena itu, kalaulah akan jadikan sebagai kebijakan, pemerintah akan melihat bagaimana tingkatan implememtasinya ke depan. Mana saja wilayah yang siap dari bagian teknologi dan sebagainya.

“Perlu direspons. Seberapa jauh responsnya? Dapat kelak apa setahap, apa di kota dahulu, dan selanjutnya. Itu baru wawasan. Belum kebijakan,” tandas Moeldoko. (mus)

 

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
17 April 2024 - 14:51
Kemhan Kembali Beli Kapal Perang

WARTAPENANEWS.COM -  Kementerian Pertahanan RI menandatangani kontak pengadaan kapal perang canggih fregat jenis FREMM (Frigate European Multi-Mission). Total ada dua unit kapal yang dibeli Kemhan. Kemhan RI menjelaskan, pengadaan kapal

01
|
17 April 2024 - 14:11
Diduga Sakit Hati, Suami Bunuh Istri dengan 17 Tusukan

WARTAPENANEWS.COM -  Sakit hati gegara orangtuanya kerap dihina, seorang suami di Kabupaten Pelalawan, Riau nekat menghabisi nyawa istrinya dengan menikam 17 tusukan di kamar mandi rumah saudaranya. Dalam hitungan jam,

02
|
17 April 2024 - 13:14
Satu Terduga Pembunuh Pria Bersimbah Darah di Sampang Ditangkap

WARTAPENANEWS.COM - Polisi berhasil mengamankan satu pelaku dugaan pembunuhan di Desa Jelgung, Kecamatan Robatal, Sampang Madura, Rabu (17/4/2023). Peristiwa berdarah itu menimpa korban IA (26) warga banyusokah, Kecamatan Ketapang, Sampang,

03