19 April 2024 - 12:52 12:52

Wakil Bupati Trenggalek Terancam Dipecat

WartaPenaNews, Jakarta – Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo mengancam akan memberhentikan Mochamad Nur Arifin, Wakil Bupati  Trenggalek, Jawa Timur yang meninggalkan tugas tanpa izin. Sanksi ini akan diberlakukan jika yang bersangkutan mengulang kembali tindakannya.

“Kalau dia (wakil Bupati Trenggalek) mengulang kembali, seperti Bupati Talaud, bisa diberhentikan sementara”, tegas Tjahjo oleh awak media di komplek DPR RI Senayan Jakarta, Rabu (23/1/2019).

Menurut Tjahjo, pada prinsipnya pihaknya mendukung apa yang sudah dan yang akan dilakukan Gubernur Jawa Timur, menegakkan hukum pemerintahan daerah, sebagai bentuk pembinaan dan pengawasan gubernur kepada Wakil Bupati Trenggalek, termasuk pembinaan dan pengawasan kepada kepala daerah lainnya, sesuai UU Nomor 23 Tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah.

“Gubernur adalah wakil pemerintah pusat didaerah, yaitu diatur secara jelas dalam Pasal 373 ayat 2 Gubernur sebagai wakil Pemerintah Pusat melakukan pembinaan dan pengawasan terhadap penyelenggaraan pemerintahan daerah kabupaten/kota”, ujarnya.

Sementara, Nur Arifin, yang dikabarkan menghilang selama 10 hari, teryata berada di London, Inggris.

Dalam akun Instagram-nya, Nur Arifin memberi penjelasan soal keberadaannya di London menghadiri acara bertajuk Public Lecture: How Big Data Affect the Future of Democracy: Case of Indonesia.

Berlangsung di Djamal Lecture Theatre, SOAS, University of London, Bloomsbury London, acara ini diselenggarakan oleh Soas Indonesian Society.

Anggota DPR dari Fraksi PDI Perjuangan, Budiman Sudjamitko menjadi pembicara pada acara yang berlangsung pada Sabtu (12/1) silam. (isu/rob)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
17 April 2024 - 14:51
Kemhan Kembali Beli Kapal Perang

WARTAPENANEWS.COM -  Kementerian Pertahanan RI menandatangani kontak pengadaan kapal perang canggih fregat jenis FREMM (Frigate European Multi-Mission). Total ada dua unit kapal yang dibeli Kemhan. Kemhan RI menjelaskan, pengadaan kapal

01
|
17 April 2024 - 14:11
Diduga Sakit Hati, Suami Bunuh Istri dengan 17 Tusukan

WARTAPENANEWS.COM -  Sakit hati gegara orangtuanya kerap dihina, seorang suami di Kabupaten Pelalawan, Riau nekat menghabisi nyawa istrinya dengan menikam 17 tusukan di kamar mandi rumah saudaranya. Dalam hitungan jam,

02
|
17 April 2024 - 13:14
Satu Terduga Pembunuh Pria Bersimbah Darah di Sampang Ditangkap

WARTAPENANEWS.COM - Polisi berhasil mengamankan satu pelaku dugaan pembunuhan di Desa Jelgung, Kecamatan Robatal, Sampang Madura, Rabu (17/4/2023). Peristiwa berdarah itu menimpa korban IA (26) warga banyusokah, Kecamatan Ketapang, Sampang,

03