26 April 2024 - 15:39 15:39

Warga Diimbau Tak Aksi Saat Pelantikan Presiden

WartaPenaNews, Jakarta – Polda Metro Jaya menegaskan tidak akan menerbitkan surat tanda terima pemberitahuan (STTP) demonstrasi menjelang pelantikan presiden dan wakil presiden. Masyarakat diminta tidak turun ke jalan pada tanggal 15 – 20 Oktober 2019.

“Jadi kita ada diskresi kepolisian yang disampaikan bahwa dari Polda Metro Jaya, dari kepolisian tidak akan menerbitkan STTP dari tanggal 15-20 Oktober di situ,” ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono kepada wartawan, Selasa (15/10/2019).

“Kita berharap bahwa memang tidak ada unjuk rasa sehingga kita bisa melaksanakan kegiatan dengan baik dan lancar di situ. Ya tentunya ini semua untuk kebaikan ya, untuk semua kelancaran dari pada kegiatan tersebut,” sambung Argo.

Argo berharap masyarakat mengerti karena ada moment sakral pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih yang akan disorot dunia. Maka, Argo mengajak masyarakat untuk menjaga keamanan.

“Kita berharap nggak ada ya. Kita kalau misalnya, kalau kita melihat ya, seperti kemarin-kemarin terjadi ricuh dan sebagainya kan nanti bisa menurunkan harkat martabat Indonesia,” tuturnya.

“Kita berharap Indonesia bisa jaga harkat martabatnya, bisa kita jaga semuanya,” imbuhnya.

Pelantikan presiden dan wakil presiden pada 20 Oktober 2019 nanti akan digelar di gedung DPR. Polda Metro Jaya telah menyiapkan 30 personel gabungan TNI-Polri untuk mengamankan kegiatan tersebut. (mus)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
26 April 2024 - 12:10
Usai Dicekoki Ekstasi & Sabu, Remaja di Hotel Senopati Meregang Nyawa

WARTAPENANEWS.COM – Polisi menyebut remaja berusia 16 tahun yang tewas di salah satu hotel kawasan Senopati, Jakarta Selatan, sempat dicekoki beberapa jenis narkoba. "Baik korban yang meninggal atau pun hidup,

01
|
26 April 2024 - 11:12
Imbas Kebrutalan Israel, Begini Suasana Kota Hantu di Palestina

WARTAPENANEWS.COM – Belum ada tanda tanda kapan Israel akan menghentikan kekejaman yang mereka lakukan di tanah Palestina. Mereka tidak saja menghilangkan puluhan ribu nyawa, menghancurkan gedung, membatasi ibadah umat Islam

02
|
26 April 2024 - 10:13
Warga Kalimantan Enggan Jual Tanahnya untuk Pembangunan IKN

WARTAPENANEWS.COM –  Menteri Agraria dan Tata Ruang Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengungkapkan salah satu tantangan pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN) adalah masalah tanah. Sebab masih ada sebagian warga Kaimantan yang

03