25 April 2024 - 17:07 17:07

Watford vs Arsenal, Tuan Rumah Layak Diperhitungkan

WartaPenaNews, Jakarta – Arsenal akan melawat ke markas Watford dalam lanjutan kompetisi Premier League 2018/19, Selasa (16/4). Lawan yang akan dihadapi The Gunners-julukan Arsenal-bisa jadi akan menjadi batu sandungan untuk bertahan di posisi empat atau zona Liga Champions.

Saat ini, kekuatan Watford tidak bisa dipandang sebelah mata. Tim ini lolos ke final FA Cup untuk menantang raksasa Manchester City.

Watford lolos ke final dengan kemenangan 3-2 lewat extra time atas Wolverhampton di semifinal. Watford menyisihkan Wolves berkat dua gol Gerard Deulofeu dan satu gol penalti Troy Deeney.

“Mereka adalah sekumpulan pemain yang punya semangat tinggi. Kami harus berhati-hati, apalagi mereka bermain di hadapan suporter mereka,” kata pelatih Arsenal Unai Emery di situs resmi klub.

Watford memang patut diwaspadai. Pasukan Javi Garcia itu memenangi tiga laga kandang terakhirnya di Premier League. Everton sukses dipermalukan dengan skor 1-0, demikian juga dengan Leicester City yang disiksa dengan skor 2-1. Fulham lebih parah, mereka menyerah 1-4.

Arsenal juga patut mewaspadai dua pemain Watford yang sedang dalam top perform, Deulofeu dan Deeney. Deulofeu mengukir 6 gol dan 2 assist dalam 8 penampilannya yang terakhir. Sedangkan Deeney menyumbang 5 gol dan 3 assist dalam 8 penampilan terakhirnya untuk Watford di semua kompetisi.

Di atas kertas, Arsenal sejatinya lebih unggul dibandingkan sang tuan rumah. Di pertemuan pertama Premier League musim ini, Arsenal menggulung Watford di Emirates Stadium dengan skor 2-0. Dua gol itu disumbangkan Mesut Ozil dan gol bunuh diri Craig Cathcart.

“Kami dalam kondisi yang baik. Setiap laga di sisa liga ini sangat penting artinya bagi kami. Kami harus fokus untuk meraih kemenangan untuk menjaga posisi kami,” kata Emery.

Melawat ke markas Watford, Arsenal dalam kondisi psikologis yang positif. Pierre-Emerick Aubameyang dan kawan-kawan baru saja menyikat Napoli di leg pertama babak perempat final Europa League dengan skor 2-0. Dua golArsenal dipersembahkan oleh AaronRamseydan bunuh diri Kalidou Koulibaly.

Dengan tambahan golnya ini, Ramsey tercatat mengukir 3 gol dan 1assistdalam 7 penampilan terakhirnya untuk Arsenal di semua kompetisi. Kemungkinan besar, Unai Emery akan mengandalkan Ramsey dalam laga di Vicarage Road nanti.

Namun demikian, Emery wajib berhati-hati karena mereka memiliki catatan yang kurang bagus dalam laga tandang. Arsenal hanya menang dua kali dalam 12 laga tandang terakhirnya di semua ajang.

The Gunners mencatat dua kemenangan, tiga kali seri dan 7 kali kalah. Dalam dua laga tandang terakhirnya di Premier League, Arsenal bermain imbang 1-1 melawan Tottenham Hotspur dan kalah 0-1 lawan Everton.

Secara histori, skuat asuhan Unai Emery masih lebih unggul atas lawan mereka. Dari lima pertemuan terakhir kedua tim, The Gunners mampu mengamankan tiga kemenangan, meski dua laga sisa adalah milik Watford.

Emery akan berharap banyak dengan mesin gol Pierre-Emerick Aubameyang yang telah mengoleksi 17 gol di sepanjang musim ini. Dia bakal bahu membahu dengan Alexandre Lacazette yang merupakan pencetak gol tersubur kedua Arsenal.

Watford sendiri dikabarkan akan tampil tanpa bek kiri mereka, Jose Holebas, yang telah mencetak tiga gol dan enam assist di musim liga ini. Cedera hamstring adalah alasan mengapa pemain Yunani itu, akan diistirahatkan dari laga ini.

Duo gelandang andalan, Domingos Quina dan Tom Cleverley, yang masing-masing punya masalah dengan cedera bahu dan paha, sudah dipastikan tidak akan tampil membela timnya. (*/dbs)

Perkiraan Susunan Pemain:

Watford (4-2-2-2): Foster; Masina, Cathcart, Mariappa, Janmaat; Capoue, Doucoure; Pereyra, Hughes; Deulofeu, Deeney.

Manajer: Javi Gracia.

Arsenal (3-4-1-2): Leno; Monreal, Koscielny, Mustafi; Kolasinac, Torreira, Ramsey, Maitland-Niles; Iwobi; Lacazette, Aubameyang.

Manajer: Unai Emery.

Stadion: Vicarage Road

Waktu: Selasa, 16 April 2016, Pukul 02.00 WIB

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
25 April 2024 - 12:38
Ganjar Tolak Gabung Pemerintahan Prabowo-Gibran

WARTAPENANEWS.COM – Usai gelaran Pilpres 2024 ini, Ganjar Pranowo kembali menegaskan dirinya berada di luar pemerintahan. Sikap ini, bukan berarti dia tak hormat pada pemenang pilpres, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

01
|
25 April 2024 - 11:14
Pegawai Kementerian ESDM Diperiksa Kejagung Terkait Kasus Korupsi Timah

WARTAPENANEWS.COM – Kejaksaan Agung (Kejagung) menjadwalkan pemeriksaan seorang pegawai Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) dalam kasus korupsi tata niaga timah di wilayah Izin Usaha Pertambangan (IUP) PT Timah

02
|
25 April 2024 - 10:17
Bocah Temukan Mayat Wanita Membusuk di Dalam Rumah

WARTAPENANEWS.COM – Warga Kecamatan Cihara, Provinsi Banten dihebohkan penemuan sesosok mayat wanita di Kampung Barung Cayut, Desa Pondok Panjang, Kecamatan Cihara, Kabupaten Lebak. Mayat yang ditemukan bocah sekitar pukul 13.00

03