25 April 2024 - 04:07 4:07

YDBA Resmikan Sektor Unggulan Logam di Solo

YDBA Resmikan Sektor Unggulan Logam di Solo

WartaPenaNews, Solo – Yayasan Dharma Bhakti Astra (YDBA) telah meresmikan sektor unggulan
logam sekaligus meresmikan kantor cabang baru di Solo, Jawa Tengah (10/9). Sektor unggulan logam Solo ini sekaligus menjadi sektor unggulan ke – 17 yang dikembangkan YDBA.

Untuk diketahui, sektor unggulan yang dimaksud merupakan program pengembangan UKM yang melibatkan komunitas UKM sejenis dengan tujuan mengubah sentra industri tradisional menjadi sentra industri modern yang sesuai dengan standar industri besar.

“Pada tahap awal, program sektor unggulan
di Solo melibatkan 7 UKM yang bergerak di bidang manufaktur, khususnya jasa machining, plastic
injection, dan welding,” terang Ketua Pengurus Yayasan Dharma Bhakti Astra (YDBA) Henry C. Widjaja.

Sebelumnya, YDBA telah mengembangkari 16 sektor unggulan dengan berbagai industri di beberapa daerah, seperti industri logam di Tegal, Klaten, Waru Sidoarjo, dan Citeureup Bogar; budidaya perikanan di Sangatta Kalimantan Timur, budidaya padi organik di Bontang Kalimantan Timur, hortikultura di Tapin Kalimantan Selatan, bengkel otomotif roda-4 di Yogyakarta dan Waru Sidoarjo dan industri gula semut di Tabalong Kalimantan Selatan.

Proses peresmian Sektor Unggulan Logam Solo ditandai dengan penandatanganan kesepakatan bersama antara YDBA, UKM Solo, dan PT Astra Daihatsu Motor (ADM) yang akan berperan sebagai ayah angkat pada program sektor unggulan ini.

Dalam kesepakatan tersebut, PT ADM berkomitmen untuk turut serta dalam mengembangkan kapasitas UKM sekaligus memberikan order berupa bar connector dan bracket untuk komponen mesin produksi PT ADM.

Disaat yang bersamaan, para tamu undangan berkesempatan untuk mengunjungi 2 (dua) UKM
Pilot yang telah mendapatkan program pelatihan dan pendampingan basic mentality dan SR (Ringkas, Rapi, Resik, Rawat, dan Rajin). Melalui pendampingan yang dilakukan dalam kurun waktu 3 (tiga) bulan, para UKM pilot melakukan transformasi untuk menjadi lebih rapi dan meningkatkan produktivitas karyawan dengan mengubah penataan tempat usaha mereka sesuai dengan arahan instruktur YDBA.

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
24 April 2024 - 12:17
Imbas Tebak-tebakan ‘Hewan Mengaji’, TikToker Galih Loss Berakhir di Jeruji Besi

WARTAPENANEWS.COM -  Polda Metro Jaya menetapkan TikToker bernama Galih yang memiliki akun @Galihloss29 sebagai tersangka. Hal ini dilakukan buntut dari konten tebak-tebakan terkait 'hewan mengaji'. Galih ditangkap oleh Dittipidsiber Bareskrim

01
|
24 April 2024 - 11:16
Alyssa Soebandono Lahirkan Anak Perempuan

WARTAPENANEWS.COM - Alyssa Soebandono baru saja melahirkan anak ketiganya yang berjenis kelamin perempuan. Kehadiran anak ketiganya jelas disambut bahagia oleh istri Dude Harlino beserta keluarganya. Diketahui anak ketiga Alyssa dan

02
|
24 April 2024 - 10:15
Perkosa Perempuan ODGJ, Pria di Bandar Lampung Dibekuk Polisi

WARTAPENANEWS.COM - Seorang pria lansia nekat memperkosa perempuan pengidap gangguan jiwa atau orang dengan gangguan jiwa (ODGJ) di pinggir jalan. Pelaku berinisial MA (66) warga Gunung Agung, Kecamatan Tanjung Karang

03