16 April 2024 - 22:48 22:48

Yusril Ihza Mahendra Optimis MK Menangkan Jokowi-Ma’ruf

WartaPenaNews, Jakarta – Ketua Tim Kuasa Hukum Jokowi-Ma’ruf Amin, Yusril Ihza Mahendra mengaku optimis jika pihaknya akan memenangkan sengketa gugatan Pilpres 2019.

Dia menyebut, pihak penggugat tidak cukup untuk membuktikan adanya kecurangan pada Pilpres April lalu.

“Saya percaya bahwa MK akan memenangkan pak Jokowi dan pak Maruf Amin. Oleh karena mereka pihak penggugat tidak mampu membuktikan gugatannya,” ujar Yusril di gedung Mahkamah Konstitusi, Jakarta, Kamis (27/6).

Menurut Yusril, sebagian besar dokumen maupun saksi ahli yang dihadirkan tim kuasa hukum Prabowo-Sandi pada sidang sengketa gugatan Pilpres belum bisa membuktikan adanya kecurangan Pilpres 2019.

“Ya nanti kita melihat perkembangan keputusan MK. Jadi sebagian dokumen maupun ahli saksi yang dihadirkan itu sebagian besar tidak membuktikan apa-apa,” ungkapnya.

Dia mengatakan, jika dirinya menjadi penasihat hukum Prabowo-Sandi akan sulit untuk memenangkan sidang sengketa itu karena kurangnya barang bukti.

“Karena memang bukti buktinya tidak cukup. Kalau saya jadi penasihat hukumnya, saya akan katakan ini tidak akan cukup buktinya untuk dibawa ke MK. Andaipun dibawa akan sulit memenangkan persidangan ini,” pungkas Yusril. (*/dbs)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
16 April 2024 - 13:43
Terbang ke Uganda, Ivan Gunawan Resmikan Pembangunan Masjidnya

WARTAPENANEWS.COM - Ivan Gunawan dalam waktu dekat ini. akan terbang ke Uganda. Kepergiannya ke Uganda sendiri diketahui untuk meresmikan Masjid yang telah dibangunnya. Pria akrab disapa Igun menerangkan kalau ia

01
|
16 April 2024 - 12:13
Sopir Taksi Online Tewas Dihujani Tusukan oleh Begal

WARTAPENANEWS.COM - Kepolisian Resor Kota (Polresta) Bandung berhasil mengamankan pelaku pembegalan yang terjadi di Pangalengan, Kabupaten Bandung, pada Minggu 14 April 2024 lalu. Korban pembegalan tersebut merupakan seorang sopir online,

02
|
16 April 2024 - 11:13
Ganjar akan Hadiri Sidang Putusan Sengketa Pilpres 2024

WARTAPENANEWS.COM -  Mahkamah Konstitusi (MK) akan segera membacakan hasil putusan sidang Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) Pilpres pada 22 April 2024 mendatang. Calon Presiden (Capres) nomor urut 03, Ganjar Pranowo

03