19 April 2024 - 06:12 6:12

1.144 Penumpang Kapal Terakhir Pelni Tiba di Pelabuhan Belawan

WartaPenaNews, Medan – Sebanyak 1.144 penumpang KM Kelud tiba di Pelabuhan Belawan, Medan, Sumatera Utara. Ini merupakan penumpang terakhir yang tiba di pelabuhan tersebut sebelum pemberlakuan pelarangan mudik Lebaran Idul Fitri tahun 2021.

Kepala Bagian Operasi PT Pelni Medan Harbin Simamora mengatakan, demi mengikuti peraturan pemerintah terkait mudik Lebaran tahun ini, hari ini adalah terakhir pihaknya melayani kedatangan penumpang dari Tanjung Priok dan Batam.

Penumpang yang turun di Pelabuhan Belawan sebagian besar berasal dari Pelabuhan Tanjung Priok dan sisanya dari Pelabuhan Batu Ampar Kota Batam, Kepulauan Riau.

“Sedangkan untuk keberangkatan, pihaknya terakhir melayani penumpang pada Selasa (4/5) dan hanya untuk tujuan Batam. Setelahnya, pada 11 Mei 2021, kami hanya melayani untuk pelayanan logistik,” terang Harbin seperti dilansir kantor berita Antara, Senin (3/5/2021).

Sementara Zuraidah, salah seorang penumpang kapal dari Pelabuhan Batu Ampar, mengaku selama proses sebelum keberangkatan dan sampai di Belawan, penumpang selalu diimbau oleh petugas pelabuhan dan ABK untuk selalu menerapkan protokol kesehatan COVID-19.

“Dari awal keberangkatan, semua penumpang wajib menerapkan protokol kesehatan serta melampirkan surat kesehatan yang menyatakan bebas dari COVID-19,” katanya. (rob)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
17 April 2024 - 14:51
Kemhan Kembali Beli Kapal Perang

WARTAPENANEWS.COM -  Kementerian Pertahanan RI menandatangani kontak pengadaan kapal perang canggih fregat jenis FREMM (Frigate European Multi-Mission). Total ada dua unit kapal yang dibeli Kemhan. Kemhan RI menjelaskan, pengadaan kapal

01
|
17 April 2024 - 14:11
Diduga Sakit Hati, Suami Bunuh Istri dengan 17 Tusukan

WARTAPENANEWS.COM -  Sakit hati gegara orangtuanya kerap dihina, seorang suami di Kabupaten Pelalawan, Riau nekat menghabisi nyawa istrinya dengan menikam 17 tusukan di kamar mandi rumah saudaranya. Dalam hitungan jam,

02
|
17 April 2024 - 13:14
Satu Terduga Pembunuh Pria Bersimbah Darah di Sampang Ditangkap

WARTAPENANEWS.COM - Polisi berhasil mengamankan satu pelaku dugaan pembunuhan di Desa Jelgung, Kecamatan Robatal, Sampang Madura, Rabu (17/4/2023). Peristiwa berdarah itu menimpa korban IA (26) warga banyusokah, Kecamatan Ketapang, Sampang,

03