25 May 2024 - 22:04 22:04

1 Juli 2023, Liga 1 Kick Off Dimulai

wartapenanews.com –  Direktur Utama (Dirut) PT Liga Indonesia Baru (PT LIB), Ferry Paulus, mengumumkan bahwa Liga 1 direncanakan akan memulai pertandingan pembuka pada tanggal 1 Juli 2023 mendatang.

Dalam sebuah konferensi pers setelah pelantikan Pengurus PSSI di Hotel Fairmont, Jakarta, pada Jumat (26/5), Ferry Paulus menyatakan, “Pertama kami (Liga 1) akan melakukan kick off lebih awal, yaitu pada tanggal 1 Juli. Harapan kami adalah agar musim depan kita dapat melakukan kick off sesuai dengan kalender Liga Eropa, yaitu pada bulan Agustus.”

Ferry juga mengungkapkan bahwa saat ini agenda dan jadwal kick off sudah disusun dengan baik, karena proses perizinan terkait verifikasi ulang dan sinkronisasi stadion berjalan lancar.

“Proses perizinan ini sudah berjalan dengan baik, yang berarti semuanya sudah berjalan sesuai rencana. Verifikasi ulang dan sinkronisasi stadion telah dilakukan dengan baik,” ujar Ferry.

Namun, saat ini PT LIB dan PSSI sedang berkoordinasi dengan pihak keamanan terkait jadwal kompetisi yang akan segera diumumkan oleh kepolisian.

“Beberapa persyaratan yang perlu diperbaiki sedang dalam proses, terutama yang berkaitan dengan keamanan. Selain itu, detail jadwal akan segera diumumkan dalam waktu dekat. Komitmen dari pihak kepolisian adalah apa yang kami harapkan dan rencanakan, dan jadwal tersebut paling lambat akan diperoleh 2-3 minggu sebelum kick off,” ungkap Ferry, yang pernah menjabat sebagai exco PSSI pada tahun 2007-2011.

Mengenai masa depan Liga 1, kompetisi ini akan dihentikan jika bertabrakan dengan jadwal FIFA match day, berbeda dengan beberapa musim sebelumnya di mana Liga 1 tetap berlangsung meskipun bertentangan dengan jadwal FIFA.

“Yang paling penting adalah bahwa rencana kami mencakup bagian-bagian yang harus kami matikan sepenuhnya, seperti FIFA Match Day yang pasti harus diperhatikan, beberapa agenda internasional yang harus diikuti, dan yang sedikit berbeda adalah dukungan liga terhadap timnas dalam persiapan menuju Piala Asia. Selama periode persiapan Piala Asia, liga akan berhenti dari tanggal 20 Desember hingga berakhirnya turnamen,” jelasnya. (mus)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
25 May 2024 - 12:41
Terjadi Lagi, Bus Rombongan Study Tour Alami Kecelakaan di Sumsel

WARTAPENANEWS.COM – Kecelakaan bus rombongan study tour kembali terjadi, kali ini dialami oleh bus membawa rombongan study tour Sekolah Dasar (SD) yang diduga dari Kecamatan Cempaka, Kabupaten OKU Timur, Sumatera

01
|
25 May 2024 - 11:38
Di Wilayah Ini, Kendaraan Tanpa Pelat Nomor Makin Marak

WARTAPENANEWS.COM –  Kendaraan bermotor baik sepeda motor maupun mobil tanpa pelat nomor (TNKB) kembali marak di Kota Manado, Sulawesi Utara (Sulut). Ironisnya, para pengemudi kendaraan ini rata-rata mengemudi secara ugal-ugalan

02
|
25 May 2024 - 10:39
Makin Meluas, Ada 47 RT di Jakarta yang Terendam Banjir

WARTAPENANEWS.COM – Hujan deras yang mengguyur Jakarta dan sekitarnya mulai Jumat (24/5), menimbulkan genangan dan banjir di sejumlah wilayah, Sabtu (25/5). BPBD DKI melaporkan, banjir siang ini meluas hingga ke

03