16 April 2024 - 15:28 15:28

1 Juli 2023, Liga 1 Kick Off Dimulai

wartapenanews.com –  Direktur Utama (Dirut) PT Liga Indonesia Baru (PT LIB), Ferry Paulus, mengumumkan bahwa Liga 1 direncanakan akan memulai pertandingan pembuka pada tanggal 1 Juli 2023 mendatang.

Dalam sebuah konferensi pers setelah pelantikan Pengurus PSSI di Hotel Fairmont, Jakarta, pada Jumat (26/5), Ferry Paulus menyatakan, “Pertama kami (Liga 1) akan melakukan kick off lebih awal, yaitu pada tanggal 1 Juli. Harapan kami adalah agar musim depan kita dapat melakukan kick off sesuai dengan kalender Liga Eropa, yaitu pada bulan Agustus.”

Ferry juga mengungkapkan bahwa saat ini agenda dan jadwal kick off sudah disusun dengan baik, karena proses perizinan terkait verifikasi ulang dan sinkronisasi stadion berjalan lancar.

“Proses perizinan ini sudah berjalan dengan baik, yang berarti semuanya sudah berjalan sesuai rencana. Verifikasi ulang dan sinkronisasi stadion telah dilakukan dengan baik,” ujar Ferry.

Namun, saat ini PT LIB dan PSSI sedang berkoordinasi dengan pihak keamanan terkait jadwal kompetisi yang akan segera diumumkan oleh kepolisian.

“Beberapa persyaratan yang perlu diperbaiki sedang dalam proses, terutama yang berkaitan dengan keamanan. Selain itu, detail jadwal akan segera diumumkan dalam waktu dekat. Komitmen dari pihak kepolisian adalah apa yang kami harapkan dan rencanakan, dan jadwal tersebut paling lambat akan diperoleh 2-3 minggu sebelum kick off,” ungkap Ferry, yang pernah menjabat sebagai exco PSSI pada tahun 2007-2011.

Mengenai masa depan Liga 1, kompetisi ini akan dihentikan jika bertabrakan dengan jadwal FIFA match day, berbeda dengan beberapa musim sebelumnya di mana Liga 1 tetap berlangsung meskipun bertentangan dengan jadwal FIFA.

“Yang paling penting adalah bahwa rencana kami mencakup bagian-bagian yang harus kami matikan sepenuhnya, seperti FIFA Match Day yang pasti harus diperhatikan, beberapa agenda internasional yang harus diikuti, dan yang sedikit berbeda adalah dukungan liga terhadap timnas dalam persiapan menuju Piala Asia. Selama periode persiapan Piala Asia, liga akan berhenti dari tanggal 20 Desember hingga berakhirnya turnamen,” jelasnya. (mus)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
16 April 2024 - 07:32
Predator Seks Ini yang Perkosa dan Bunuh Anak Dibekuk Polisi

WARTAPENANEWS.COM - Kabupaten Sitaro menjadi akhir pelarian Darius Pontoh, si predator seks, yang melakukan aniaya terhadap pasangan perempuan, serta menculik, memperkosa dan membunuh anak tirinya EN alias Elizabeth di Kabupaten

01
|
16 April 2024 - 07:10
Waspada Potensi Cuaca Ekstrem hingga 21 April Mendatang

WARTAPENANEWS.COM - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mengeluarkan peringatan dini potensi cuaca ekstrem berupa peningkatan curah hujan dengan intensitas bervariasi hingga sepekan ke depan atau 21 April 2024 mendatang.

02
|
16 April 2024 - 06:32
Tikam Uskup dan Jemaat, Bocah 15 Tahun Diamankan

WARTAPENANEWS.COM - Seorang anak laki-laki berusia 15 tahun ditangkap setelah seorang uskup dan beberapa pengunjung gereja ditikam saat uskup berkhotbah di Sydney, Australia. Insiden itu terjadi pada Senin (15/4/2024) malam

03