19 April 2024 - 03:09 3:09

106 Anggota KPUD di 20 Provinsi Resmi Dilantik KPU

wartapenanews.com –  Komisi Pemilhan Umum (KPU) RI secara resmi melantik 106 anggota KPU provinsi terpilih di Kantor KPU RI, Jakarta Pusat, Rabu (24/5/2023).

Para anggota sudah berbaris rapi di halaman kantor KPU pada pukul 09.30 WIB. Sebelum memasuki kantor KPU RI, para anggota disambut oleh Sekretaris Jenderal KPU, Bernad Dermawan Sutrisno.

“Hari ini momentum bersejarah bagi kita smeua, kelembagaan KPU dan diri kita pribadi. Oleh karena itu, sejak hari ini kami memohon kiranya ibu bapak menyamakan langkah, satu garis tujuan yitu bagaimana kita menyukseskan pemilu dan pilkada 2024,” ucap Bernad dalam sambutannya.

Setelah itu, ia memimpin doa untuk memulai prosesi pelantikan para calon anggota provinsi tersebut. Selanjutnya, para anggota provinsi berjalan memasuki gedung KPU RI.

Ke-106 anggota tersebut masuk ke kantor KPU diiringi dengan penampilan marching band. Para anggota terlihat rapi memakai jas berwarna hitam untuk laki-laki dan kebaya atau pakaian adat bagi perempuan.

Lebih lanjut, pelantikan dan pemgambilan sumpah janji dipimpin oleh Ketua KPU RI, Hasyim Asy’ari yang ditemani oleh para jajaran anggotanya dan juga terdapat perwakilan Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) Heddy Lugito.

Setelah pengambilan sumpah janji, kegiatan dilanjut dengan membacakan fakta integritas yang dibacakan oleh perwakilan anggota KPU, Astri Megatari.

Hasyim berpesan, para anggota KPU Provinsi tersebut dapat memenuhi janji apa yang sudah disumpahkan. Janji tersebut diharap menjadi pedoman para anggota KPU Provinsi menjalankan tugasnya.  (mus)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
17 April 2024 - 14:51
Kemhan Kembali Beli Kapal Perang

WARTAPENANEWS.COM -  Kementerian Pertahanan RI menandatangani kontak pengadaan kapal perang canggih fregat jenis FREMM (Frigate European Multi-Mission). Total ada dua unit kapal yang dibeli Kemhan. Kemhan RI menjelaskan, pengadaan kapal

01
|
17 April 2024 - 14:11
Diduga Sakit Hati, Suami Bunuh Istri dengan 17 Tusukan

WARTAPENANEWS.COM -  Sakit hati gegara orangtuanya kerap dihina, seorang suami di Kabupaten Pelalawan, Riau nekat menghabisi nyawa istrinya dengan menikam 17 tusukan di kamar mandi rumah saudaranya. Dalam hitungan jam,

02
|
17 April 2024 - 13:14
Satu Terduga Pembunuh Pria Bersimbah Darah di Sampang Ditangkap

WARTAPENANEWS.COM - Polisi berhasil mengamankan satu pelaku dugaan pembunuhan di Desa Jelgung, Kecamatan Robatal, Sampang Madura, Rabu (17/4/2023). Peristiwa berdarah itu menimpa korban IA (26) warga banyusokah, Kecamatan Ketapang, Sampang,

03