6 May 2024 - 09:54 9:54

16 Pelaku Komplotan Spesialis Spion Mobil di Jadetabek Diciduk Aparat

WartaPenaNews, Jakarta – Lantaran meresahkan warga masyarakat, sebanyak 16 pelaku termasuk penadah barang curian komplotan spesialis pencuri kaca spion mobil di wilayah Jakarta, Depok, Tangerang, dan Bekasi (Jadetabek) diciduk aparat polisi.

“Mereka beraksi tidak hanya di Jakarta Selatan, tapi juga Jakarta Pusat, Depok, Tangerang, dan Bekasi,” ujar Kapolres Metro Jakarta Selatan, Kombes Pol Azis Andriansyah di Mapolres Jaksel, Senin (8/8/2021).

Azis mengatakan, aksi para pelaku terbilang meresahkan masyarakat belakangan ini. Komplotan ini beroperasi menggasak kaca spion mobil milik warga sejak Januari 2021.

“Sejauh ini mengaku di 23 lokasi, tapi kami masih kembangkan,” ungkap kapolres.

Aksinya tak sampai disitu saja, para pelaku sambungnya, menjual kaca spion curian ke seorang penadah berinisial Y. Adapun oleh pelaku Y, kaca spion itu dijual Rp 300 ribu hingga Rp 600 ribu.

Sementara itu, barang bukti sebanyak 37 kaca spion mobil serta lima unit sepeda motor yang digunakan oleh pelaku saat beraksi disita.

“Pelaku disangkakan Pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan, dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara,” tutup kapolres. (ibl)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
6 May 2024 - 09:13
4 Pelaku Penipuan Pengusaha Plastik di Tangerang Dibekuk

WARTAPENANEWS.COM – Polisi mengamankan empat orang berinisial TM (29), GR (31), HH (37) dan ANS (24), pelaku penipuan dengan modus membeli plastik gilingan di Kabupaten Tangerang. Korban mengalami kerugian mencapai

01
|
6 May 2024 - 08:29
Dua Anak di Jember Alami Gangguan Jiwa akibat Terlalu Sering Main Game Online

WARTAPENANEWS.COM – Dua kakak beradik ini berinisial EW (19) dan SA (17), warga Desa Sruni, Kecamatan Jenggawah, Jember, Jawa Timur mengalami gangguan jiwa. Mereka berdua kini terus mendapatkan bantuan terapi dan

02
|
6 May 2024 - 08:09
Juni 2024, Seleksi CPNS dan PPPK Dibuka

WARTAPENANEWS.COM –  Pemerintah kembali membuka seleksi calon aparatur sipil negara (CASN) pada juni mendatang. Seleksi tersebut akan dibuka baik untuk CPNS yang berada di sekolah kedinasan maupun CASN umum di

03