18 April 2024 - 18:12 18:12

2 Orang Terjebak di Kantor Gubernur Sulbar yang Ambruk

WartaPenaNews, Sulbar – Gempa bumi kembali melanda Sulawesi Barat (Sulbar) pada Jumat, 15 Januari 2021, dini hari tadi. Kekuatan gempa kali ini lebih besar dibanding yang terjadi siang harinya, yakni dengan magnitudo 6,2.

Akibatnya, sejumlah bangunan milik warga dan pemerintah hancur, termasuk kantor Pemerintah Provinsi Sulbar, dikabarkan ambruk.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Sulbar, Darno Majid, membenarkan kantor Gubernur Sulbar ambruk.

“Bangunan utama yang menjadi ruangan gubernur dan wakil gubernur, benar ambruk, dan bagian belakangnya retak,” ujarnya saat dihubungi pada Jumat pagi.

Darno juga menyebut, di dalam bangunan tersebut, ada orang yang terjebak, dan yang menyulitkan evakuasi lantaran belum datang bantuan alat berat.

“Data yang kami peroleh ada 2 orang yang terjebak di dalam kantor Gubernur ini,” tuturnya.

Selain itu, Darno menyampaikan bahwa cukup besar dampak kerusakan yang diakibatkan dari gempa bumi tersebut.

Kediaman Darno pun tak luput dari hantaman gempa. “Mobil saya saja belum dievakuasi dari reruntuhan, saya sudah mengungsi juga tadi malam,” ucapnya.

BMKG menyebutkan, kedalaman gempa bumi itu berada di 10 kilometer timur laut Majene, Sulbar, dan dinyatakan tidak berpotensi tsunami. (mus)

 

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
17 April 2024 - 14:51
Kemhan Kembali Beli Kapal Perang

WARTAPENANEWS.COM -  Kementerian Pertahanan RI menandatangani kontak pengadaan kapal perang canggih fregat jenis FREMM (Frigate European Multi-Mission). Total ada dua unit kapal yang dibeli Kemhan. Kemhan RI menjelaskan, pengadaan kapal

01
|
17 April 2024 - 14:11
Diduga Sakit Hati, Suami Bunuh Istri dengan 17 Tusukan

WARTAPENANEWS.COM -  Sakit hati gegara orangtuanya kerap dihina, seorang suami di Kabupaten Pelalawan, Riau nekat menghabisi nyawa istrinya dengan menikam 17 tusukan di kamar mandi rumah saudaranya. Dalam hitungan jam,

02
|
17 April 2024 - 13:14
Satu Terduga Pembunuh Pria Bersimbah Darah di Sampang Ditangkap

WARTAPENANEWS.COM - Polisi berhasil mengamankan satu pelaku dugaan pembunuhan di Desa Jelgung, Kecamatan Robatal, Sampang Madura, Rabu (17/4/2023). Peristiwa berdarah itu menimpa korban IA (26) warga banyusokah, Kecamatan Ketapang, Sampang,

03