26 April 2024 - 03:04 3:04

20 Pasangan Mesum di Apartemen, Diciduk Satpol PP Depok

WartaPenaNews, Jakarta – Sebanyak 20 pasangan tanpa status nikah ditangkap petugas lantaran diduga sedang berbuat mesum di dalam sejumlah kamar apartemen di wilayah Margonda, Depok, Jawa Barat. Usut punya usut, rata-rata mereka adalah pekerja seks komersil alias PSK.

“Iya kebanyakan ya begitu. Ada istilah BO (booking order) gitu ya, terkait tarifnya macam-macam. Kalau kita lihat di aplikasinya tidak bisa disebutkan ada yang perjam, ada yang perhari,” kata Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol) Kota Depok, Lienda Ratna Nurdianny, Selasa 21 Januari 2020.

Selain menjaring sejumlah pasangan mesum tersebut, petugas juga mengamankan lima wanita yang dicurigai sebagai PSK serta dua pria yang berperan sebagai penyedia kamar berikut alat kontrasepsi. Lienda menegaskan operasi ini merupakan kegiatan penertiban yang dilakukan secara rutin guna menindaklanjuti aduan masyarakat.

“Ini kegiatan terpadu antara SatpolPP beserta Disdukcapil, Dinsos, Imigrasi terkait pengawasan orang asing BNN, TNI serta Polri juga,” tuturnya.

Ketika disinggung apakah razia ini ada kaitannya dengan instruksi wali kota terkait penindakan terhadap prilaku lesbi, gay, biseksual, transgender atau LGBT, Lienda tak menampiknya.

“Intinya yang dilakukan oleh LGBT atau pasangan yang mengganggu ketentraman dan ketertiban umum kita lakukan pencegahan agar tidak membuat masyarakat resah,” tegasnya.

Namun demikian, Lienda mengaku dalam operasi tersebut pihaknya tidak menemukan adanya indikasi perilaku LGBT. Seluruh pelaku yang tertangkap, ditemukan sekamar dengan lawan jenis.

“Jadi saya tegaskan, tindakan asusila yang dilakukan di depan umum akan ditertibkan, apapun itu. Apakah itu LGBT atau bukan, maka akan kami tindak sesuai aturan yang berlaku.”

Lebih lanjut Lienda menambahkan, pihaknya senantiasa mengupayakan agar Depok terasa nyaman dan tertib serta menghindari perbuatan asusila.

“Ini selaras jika dikaitkan dengan visi Kota Depok yang nyaman, unggul dan religius. Itu tentunya harus diupayakan untuk pencegahan,” ujarnya. (mus)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
25 April 2024 - 12:38
Ganjar Tolak Gabung Pemerintahan Prabowo-Gibran

WARTAPENANEWS.COM – Usai gelaran Pilpres 2024 ini, Ganjar Pranowo kembali menegaskan dirinya berada di luar pemerintahan. Sikap ini, bukan berarti dia tak hormat pada pemenang pilpres, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

01
|
25 April 2024 - 11:14
Pegawai Kementerian ESDM Diperiksa Kejagung Terkait Kasus Korupsi Timah

WARTAPENANEWS.COM – Kejaksaan Agung (Kejagung) menjadwalkan pemeriksaan seorang pegawai Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) dalam kasus korupsi tata niaga timah di wilayah Izin Usaha Pertambangan (IUP) PT Timah

02
|
25 April 2024 - 10:17
Bocah Temukan Mayat Wanita Membusuk di Dalam Rumah

WARTAPENANEWS.COM – Warga Kecamatan Cihara, Provinsi Banten dihebohkan penemuan sesosok mayat wanita di Kampung Barung Cayut, Desa Pondok Panjang, Kecamatan Cihara, Kabupaten Lebak. Mayat yang ditemukan bocah sekitar pukul 13.00

03