20 April 2024 - 06:42 6:42

20 Tahun Unilever Indonesia Foundation, Tegaskan Kolaborasi dan Aksi Untuk Masa Depan Berkelanjutan

WartaPenaNews, Jakarta – Hut ke 20 tahun Unilever Indonesia Foundation ditandai dengan penyelenggaraan webinar bertajuk, “Sustainability Day: Kolaborasi dan Aksi Untuk Masa Depan Berkelanjutan. Hastag #SustainabilityDay2020.

Di tengah permasalahan yang sedang dihadapi dunia, baik dari sisi kesehatan, ekonomi, kehidupan sosial hingga lingkungan, pencapaian Sustainable Development Goals (SDGs) menjadi tantangan.

Webinar membahas berbagai permasalahan serta menggandeng kalangan elemen masyarakat seperti pemerintah, swasta, akademis, hingga masyarakat untuk bersama-sama merumuskan langkah-langkah sinergis, guna memastikan bahwa pembangunan yang berkelanjutan dapat terus terealisasi.

Webinar diselenggarakan selama dua hari dibagi enam sesi dengan menghadirkan 20 pembicara yang membahas mengenai ide dan bentuk kolaborasi yang dapat dilakukan lintas sektor, sesuai dengan peranan, serta kapasitasnya masing-masing.

Peran Unilever yang mewakili swasta dalam lintas sektor, berkomitmen untuk terus memainkan peranannya dalam membantu pencapaian SDGs di Indonesia. Melalui penerapan bisnis yang mengutamakan prinsip-prinsip keberlanjutan.

Komitmen Membantu Pencapaian SDGs di Indonesia

Direktur PT Unilever Indonesia, Tbk. Ira Noviarti menyatakan, “Sebagai perusahaan yang dibangun atas dasar tujuan mulia (purpose), Unilever berkomitmen untuk terus memainkan peranannya, dalam membantu pencapaian SDGs di Indonesia, melalui penerapan bisnis yang mengutamakan prinsip-prinsip keberlanjutan. Prinsip tersebut kami terapkan di seluruh mata rantai nilai kami. Mulai dari memastikan pasokan yang berkelanjutan dan bertanggung jawab. Hingga pasca penggunaan produk oleh konsumen kami. ”

Komitmen berkelanjutan Unilever secara global hadir dari strategi Unilever Sustainable Living Plan (USLP) dengan tiga tujuan utama, meningkatkan kesehatan dan kesejahteraan lebuh dari satu miliar orang, mengurangi jejak lingkungan yang dihasilkan dari pembuatan dan penggunaan produk Unilever hingga separuhnya serta meningkatkan penghidupan jutaan orang, sejalan dengan pertumbuhan bisnisnya.

Plt. Deputi Bidang Ekonomi/Staf Ahli Menteri Bidang Sinergi Ekonomi, Amalia Adininggar Widyasanti, ST, MSi, M. Eng., Ph. D (BAPPENAS) menyampaikan, “Pembiayaan Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional 2020 – 2024, pembangunan berkelanjutan menjadi arah untuk meningkatkan kehidupan ekonomi dan sosial masyarakat, menjaga kualitas lingkungan hidup serta mendorong pembangunan berkelanjutan menjadi arah untuk meningkatkan kehidupan ekonomi sosial masyarakat, menjaga kualitas lingkungan hidup serta mendorong pembangunan inklusif dengan pelaksanaan tata kelola yang baik. ”

” Dengan demikian, peningkatan kualitas hidup generasi masa kini dan masa depan akan terjamin. Hal tersebut akan dapat terwujud melalui kolaborasi dan kemitraan antara pemerintah, pemerintah daerah, masyarakat, dunia usaha, dan perguruan tinggi,”katanya

“Upaya berkelanjutan yang telah dijalankan tak lepas dari peran penting Unilever Indonesia Foundation, yang tahun ini genap berusia 20 tahun. Unilever Indonesia Foundation berperan menemukan dan memberdayakan potensi di masyarakat, memberikan nilai tambah kepada masyarakat, menyatukan kekuatan mitra-mitranya dan menjadi katalisator pembentukkan kemitraan untuk mengakselerasi pencapaian program-program berkelanjutan Unilever Indonesia.”
Hastag #SustainabilityDay2020.

Head of Corporate Affairs & Sustainability PT Unilever Indonesia, Tbk. Nurdiana Darus menerangkan, “Percaya akan pentingnya kolaborasi, Unilever Indonesia Foundation terus menjalin kerjasama dengan berbagai pihak, termasuk pemerintah dan LSM ditingkat lokal maupun nasional. (bud)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
17 April 2024 - 14:51
Kemhan Kembali Beli Kapal Perang

WARTAPENANEWS.COM -  Kementerian Pertahanan RI menandatangani kontak pengadaan kapal perang canggih fregat jenis FREMM (Frigate European Multi-Mission). Total ada dua unit kapal yang dibeli Kemhan. Kemhan RI menjelaskan, pengadaan kapal

01
|
17 April 2024 - 14:11
Diduga Sakit Hati, Suami Bunuh Istri dengan 17 Tusukan

WARTAPENANEWS.COM -  Sakit hati gegara orangtuanya kerap dihina, seorang suami di Kabupaten Pelalawan, Riau nekat menghabisi nyawa istrinya dengan menikam 17 tusukan di kamar mandi rumah saudaranya. Dalam hitungan jam,

02
|
17 April 2024 - 13:14
Satu Terduga Pembunuh Pria Bersimbah Darah di Sampang Ditangkap

WARTAPENANEWS.COM - Polisi berhasil mengamankan satu pelaku dugaan pembunuhan di Desa Jelgung, Kecamatan Robatal, Sampang Madura, Rabu (17/4/2023). Peristiwa berdarah itu menimpa korban IA (26) warga banyusokah, Kecamatan Ketapang, Sampang,

03