26 April 2024 - 15:01 15:01

23 Pasien Positif Corona di Sulsel Sembuh

WartaPenaNews, Jakarta – Laporan terbaru Tim Tanggap Covid-19 Sulawesi Selatan, hingga Sabtu, 4 April 2020 malam, tak ada penambahan pasien yang positif virus Corona. Tak hanya itu, 9 pasien positif corona sudah dinyatakan sembuh, 14 Pasien Dalam Pengawasan (PDP) sudah dinyatakan sehat. Total pasien Corona yang sembuh sudah 23 orang.

Meski demikian, Orang Dalam Pemantauan (ODP) mengalami peningkatan tajam. Kini sudah mencapai 2.074 ODP, sedangkan (PDP) sebanyak 235. Sejumlah 19 orang meninggal, salah satunya dokter spesialis THT sekaligus dokter yang bertugas di Infection Center Rumah Sakit Wahidin Sudirohusodo Makassqr, dr Bernadette. PDP lainnya masih menjalani perawatan.

Sebaran terbanyak pasien penderita virus Corona berada di Kota Makassar, Kabupaten Gowa dan Kabupaten Maros.

Pemerintah Kota Makassar, terus melakukan upaya pencegahan penularan virus Corona, termasuk dengan memperketat pengawasan warga yang keluar masuk, yakni dengan pemeriksaan suhu badan di wilayah perbatasan.

PJ Wali Kota Makassar, Iqbal Suhaeb, juga rutin ke lapangan memantau pergerakan warga dan tak segan-segan mengimbau mereka pulang ke rumah masing-masing untuk secepatnya memutus mata rantai Covid-19.

Baca Juga: Kajian Tim BMKG dan Mikrobiologi Fakultas Kedokteran, Kesehatan Masyarakat dan Keperawatan UGM

Kegiatan penyemprotan disinfektan juga teruskan digalakkan di Kota Makassar, yang dipelopori sejumlah komponen relawan kemanusiaan.

Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah, sebelumnya juga telah mewanti-wanti kepada warga pendatang agar mematuhi peraturan isolasi selama 14 hari saat tiba di area pelabuhan atau bandara.

Kabupaten lainnya yang masih masuk kategori hijau atau aman dari virus Corona, telah menyiapkan upaya preventif dengan menyadarkan masyarakat akan pentingnya menjaga kesehatan dan kebersihan lingkungan.

“Alhamdulillah, kami di Bantaeng sangat aktif melakukan penyadaran kepada warga, terkhusus yang pulang kampung, dipantau secara ketat pergerakannya, gugus dan dinas kesehatan, rumah sakit, sangat intens melakukan pengawasan,” kata Wakil Bupati Bantaeng, Sahabuddin. (mus)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
26 April 2024 - 12:10
Usai Dicekoki Ekstasi & Sabu, Remaja di Hotel Senopati Meregang Nyawa

WARTAPENANEWS.COM – Polisi menyebut remaja berusia 16 tahun yang tewas di salah satu hotel kawasan Senopati, Jakarta Selatan, sempat dicekoki beberapa jenis narkoba. "Baik korban yang meninggal atau pun hidup,

01
|
26 April 2024 - 11:12
Imbas Kebrutalan Israel, Begini Suasana Kota Hantu di Palestina

WARTAPENANEWS.COM – Belum ada tanda tanda kapan Israel akan menghentikan kekejaman yang mereka lakukan di tanah Palestina. Mereka tidak saja menghilangkan puluhan ribu nyawa, menghancurkan gedung, membatasi ibadah umat Islam

02
|
26 April 2024 - 10:13
Warga Kalimantan Enggan Jual Tanahnya untuk Pembangunan IKN

WARTAPENANEWS.COM –  Menteri Agraria dan Tata Ruang Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengungkapkan salah satu tantangan pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN) adalah masalah tanah. Sebab masih ada sebagian warga Kaimantan yang

03