3 May 2024 - 15:27 15:27

3 Karyawan Alfamart Disekap, Uang Hasil Penjualan Rp59 Juta dan Rokok Digasak Rampok

IPOL.ID – Aksi perampokan terjadi di mini market di kawasan Ciracas, Jakarta Timur pada Senin (5/6) malam. Tiga pelaku bersenjata tajam sempat menyekap tiga karyawan Alfamart dan berhasil menggasak uang sebanyak Rp59 juta hingga puluhan bungkus rokok.

Aksi perampokan tersebut terekam kamera pengawas CCTV dan viral di media sosial (medsos). Berdasar rekaman CCTV, tampak tiga orang pria mengenakan helm dan jaket menyatroni mini market di Jalan Raya Ciracas, Senin sekitar pukul 22.30 WIB.

Ketika tiga karyawan hendak menutup mini market tersebut. Pelaku langsung masuk kedalam mini market dan menodongkan senjata tajam ke tiga karyawan mini market tersebut.

Lalu pelaku mengumpulkan handphone dan mengancam bakal melukai tiga karyawan agar tidak melawan dan mencoba kabur. Kemudian para pelaku menggiring karyawan yang sedang bekerja ke bagian ruangan tempat penyimpanan brankas dan menjarah seluruh isinya.

Setelah itu, tiga karyawan digiring dan menyekap korban ke dalam gudang. Dalam aksinya, para pelaku berhasil menggasak uang tunai sebanyak Rp59 juta hasil penjualan dan sejumlah barang hingga berhasil kabur menggunakan dua sepeda motor.

Namun sebelum kabur, seorang pelaku sempat mengeluarkan salah satu unit handphone milik korban dan diletakkannya diatas meja kasir.

Sementara, Tukang Sol yakni Mang Ade, 50, mengatakan, kejadian perampokan di mini market itu terjadi pada Senin malam. Korbannya karyawan mini market terdiri dari dua perempuan dan seorang laki-laki.

“Kejadiannya Senin (5/6) sekitar jam 22.30 WIB. Pelakunya diketahui ada tiga orang pakai helm dan mengancam tiga karyawan mini market itu,” ujar Mang Ade di sekitar lokasi kejadian.

Dia mengatakan, kejadian perampokan di mini market itu baru kali pertama kejadian. Dan biasanya di sekitar kawasan ini ramai pedagang kaki lima seperti penjual nasi goreng, pecel lele dan warung lainnya hingga tukang parkir.

Namun saat kejadian di lokasi sedang sepi warga sekitar. Sedangkan dirinya yang menyambi jadi tukang parkir pada malam itu sedang berada di warung pecel lele.

“Saya saat kejadian ada di warung pecel lele sekitar lokasi, karena saya pikir sudah tak ada pembeli lagi di mini market itu, tapi penasaran lihat lampu mini market masih menyala dan saya hampiri barulah tau ada kejadian perampokan itu, gak dengar ada teriakan juga dan tak lama datang polisi,” ungkap Ade.

Dia menambahkan, yang dia ketahui infonya sejumlah uang penjualan sekitar Rp50 juta lebih dan sejumlah bungkus rokok serta barang lainnya digasak pelaku. “Pelakunya kabur,” ujarnya.

Sementara itu, atas kejadian itu pihak mini market langsung melaporkan kasusnya ke Polsek Ciracas. “Untuk lebih jelas informasinya langsung ke kantor pusat saja ya Pak,” tutup salah satu karyawan mini market itu. (Joesvicar Iqbal)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
3 May 2024 - 12:20
Ria Ricis Resmi Menjanda

WARTAPENANEWS.COM – YouTuber Ria Ricis resmi menyandang status janda setelah melewati sidang cerai selama 4 bulan. Pengadilan Agama Jakarta Selatan memutus cerai pernikahannya dengan Teuku Ryan, pada 2 Maret 2024.

01
|
3 May 2024 - 11:17
Desa di Aceh Singkil Diterjang Banjir Bandang

WARTAPENANEWS.COM –  Banjir bandang menerjang Desa Lae Bangun, Kecamatan Suro Makmur, Kabupaten Aceh Singkil, Aceh. Sumber video yang beredar di media sosial Facebook dan grup Whatsapp, banjir bandang itu terjadi

02
|
3 May 2024 - 10:06
Suami Biadab, Aniaya Istri yang Sedang Hamil 4 Bulan hingga Dibacok Celurit

WARTAPENANEWS.COM – Perempuan muda di Kota Malang, Jawa Timur menjadi korban kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) yang dilakukan suaminya. Aksi kekerasan ini dilakukan pelaku berinisial M. Romadoni (24), warga Jalan

03