7 May 2024 - 08:43 8:43

3 Orang Terluka Dalam Penembakan di AS

wartapenanews.com  -  Tiga orang terluka dalam penembakan di tempat parkir Six Flags Great America di Desa Gurnee, Negara Bagian Illinois, Amerika Serikat (AS) pada Minggu (14/8).

Serangan itu mencederai seorang anak laki-laki berusia 17 tahun. Warga asal Kota Aurora tersebut mendapati luka di paha. Korban lainnya adalah seorang warga dari Kota Appleton. Wanita berusia 19 tahun itu mengalami cedera pada kakinya.

Kedua korban tersebut telah dilarikan ke rumah sakit setempat. Sementara itu, korban ketiga menolak mendapatkan perawatan medis di rumah sakit untuk luka pada bahunya.

Petugas kepolisian mendapatkan laporan terkait pada pukul 19.50 waktu setempat. Artinya, penembakan itu terjadi hanya sepuluh menit sebelum taman hiburan itu ditutup.

Pada mulanya, sebuah sedan putih terlihat memasuki tempat parkir. Kendaraan itu melaju ke pintu depan taman hiburan. Sekelompok orang kemudian keluar dari mobil dan mulai melepaskan tembakan.

Dalam kepanikan, para pengunjung lantas berlarian mencari perlindungan di dalam taman hiburan. Sebagian dari mereka bersembunyi di gedung-gedung dan area terpencil lainnya.

Seorang pengunjung bahkan terdesak memanjat pagar demi menelepon suaminya. Laurie Walker berkunjung ke taman hiburan itu bersama putrinya, Grace. Mereka tengah mengantre untuk menaiki wahana ketika melihat orang-orang lain melarikan diri.

“‘Ada penembak massal, turun, turun,'” ujar Walker, menirukan teriakan pengunjung lain, dikutip dari Associated Press, Selasa (16/8).

“Kami tidak tahu apa yang sedang terjadi, jadi kami turun,” ungkap dia.

Gurnee terletak tidak jauh dari Highland Park. Kota tersebut sempat menyaksikan penembakan massal yang menewaskan tujuh orang saat Parade HUT Kemerdekaan AS pada 4 Juli.

Kabar tentang penembakan massal juga beredar selama kejadian di Six Flags Great America. Namun, otoritas memastikan, serangan teranyar itu bukanlah penembakan massal. Hingga kini, penyelidikan belum mengungkap rincian jumlah maupun identitas tersangka.

“Penembakan malam ini bukan tindakan acak dan tampaknya merupakan insiden yang ditargetkan yang terjadi di luar taman hiburan. Ini bukan insiden penembakan massal di dalam taman hiburan,” bunyi pernyataan Kepolisian Gurnee di Facebook.

“Insiden ini masih dalam penyelidikan, dan lebih banyak informasi akan dibagikan ketika tersedia, ” imbuhnya. (mus)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
6 May 2024 - 12:17
Rafah Diserang Israel, 19 Warga Gaza Tewas

WARTAPENANEWS.COM – Israel menyerang Rafah di selatan Gaza pada Minggu (5/5). Aksi Israel adalah tindakan balas dendam atas serangan roket sayap militer Hamas yang menewaskan tiga tentara IDF. Menurut pejabat

01
|
6 May 2024 - 11:14
Pagi Tadi, Gunung Semeru Kembali Erupsi

WARTAPENANEWS.COM – Gunung Semeru yang terletak di Lumajang "batuk" pagi ini, Senin (6/5). Gunung tersebut memuntahkan kolom abu setinggi 700 meter dari atas puncaknya. "Terjadi erupsi Gunung Semeru pada hari

02
|
6 May 2024 - 10:16
Ada Tumpahan Oli, Jalan Juanda Depok Macet Parah

WARTAPENANEWS.COM – Jalan Juanda dari arah Cisalak ke arah Margonda, Depok, macet parah tadi pagi, Senin (6/5) sekitar pukul 08.00 WIB. Ada tumpahan oli jalan dekat Pesona Square Mal. Pantauan

03