29 March 2024 - 03:29 3:29

3 Pasien Corona di RS Banda Aceh Dievakuasi karena Banjir

WartaPenaNews, Jakarta – Tiga pasien yang tengah di rawat di ruang Pinere Rumah Sakit Umum Zainoel Abidin (RSUZA) Banda Aceh terpaksa dievakuasi. Sebab, ruang isolasi tersebut tergenang banjir.

Pasien tersebut dua diantaranya positif virus Corona (Covid-19) dan satu orang pasien dalam pengawasan (PDP). Mereka dipindahkan ke ruang Respiratory Intensive Care Unit (RICU) yang tidak jauh dari ruang Pinere.

Direktur RSUZA, Azharuddin mengatakan, tiga pasien tersebut semuanya dalam kondisi aman saat dievakuasi.

“Benar, ada tiga pasien yang dipindah ke ruang sebelah. Pasien aman semuanya,” ujarnya saat dikonfirmasi, Jumat, 8 Mei 2020.

Hingga saat ini, kata dia, semua ruangan yang ada di Poli Klinik Pinere RSUZA terendam banjir. Kecuali, ruang RICU, IGD dan Thalassemia. Sebab, lokasi ruangan itu tinggi dan bebas banjir.

“Hanya ruang RICU dan ruang thalassemia yang aman, tinggi bebas banjir,” ucapnya.

Selain rumah sakit, fasilitas umum, perkantoran dan pasar juga terendam banjir. Rata-rata ketinggian air mulai semata kaki hingga 1,3 meter. Di kawasan Pasar Aceh, pedagang terpaksa menutup tokonya untuk memindahkan barang dagangan ke tempat yang lebih tinggi.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Aceh (BPBA) Sunawardi mengatakan, intensitas hujan yang tinggi sejak Kamis kemarin hingga kini, Jumat, 8 Mei 2020, membuat sungai yang ada di Banda Aceh meluap.

“Akibat hujan dengan intensitas tinggi yang melanda Kota Banda Aceh. Dampak bencana masih dalam pendataan,” kata Sunawardi. (mus)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
28 March 2024 - 12:19
Libur Paskah 29 Maret, Dishub DKI Ganjil Genap Ditiadakan

WARTAPENANEWS.COM - Dinas Perhubungan [Dishub] DKI Jakarta meniadakan aturan ganjil genap saat libur Paskah pada Jumat, 29 Maret 2024. Hal ini disampaikan Dishub DKI melalui akun X yang dilihat  pada

01
|
28 March 2024 - 11:18
Massa Demo di Patung Kuda, Tuntut Prabowo-Gibran Didiskualifikasi

WARTAPENANEWS.COM - Sekelompok massa menggelar aksi unjuk rasa di Patung Kuda, Gambir, Jakarta Pusat, Kamis (28/3/2024). Mereka menuntut hakim Mahkamah Konstitusi (MK) mendiskualifikasi pasangan calon (paslon) capres-cawapres 02, Prabowo Subianto-Gibran

02
|
28 March 2024 - 10:12
Lebaran 2024, Jumlah Pemudik Pesawat Diprediksi 7,9 Juta Orang

WARTAPENANEWS.COM -  PT Aviasi Pariwisata Indonesia (Persero) atau InJourney memprediksi peningkatan jumlah penumpang pesawat pada Angkutan Mudik Lebaran 2024. Diperkirakan mencapai 7,9 juta orang. Angka itu akumulasi dari penumpang yang

03