24 April 2024 - 01:01 1:01

30 Warga Desa di Kodyel Tewas Ditembak Kelompok Bersenjata

WartaPenaNews, Burkina – Kelompok bersenjata, melakukan penyerangan dan menewaskan sekitar 30 orang di Burkina Faso bagian timur pada Senin, 3 Mei 2021.

“Sekelompok besar individu bersenjata menyerang desa Kodyel di distrik Foutouri pagi ini, menewaskan puluhan orang di kalangan masyarakat sipil,” ucap sumber keamanan regional kepada kantor beritaAFP, dikutip Selasa 4 Mei 2021.

Seorang anggota dari sebuah grup pertahanan diri lokal mengonfirmasi terjadinya serangan, dengan mengatakan bahwa setidaknya “20 hingga 30 orang tewas dibunuh.”

“Penyerbuan terjadi pagi hari saat warga masih berada di dalam rumah. Puluhan pria bersenjata menerobos masuk ke area desa dan membakar sejumlah rumah. Ada juga yang menembak warga secara acak,” ucap dia, dilansir dari laman France 24.

Selain menewaskan 30 orang, serangan ini juga melukai sekitar 20 orang, dengan beberapa di antaranya berada dalam kondisi serius.

Estimasi korban tewas dalam serangan terbaru ini dapat menjadikannya sebagai salah satu yang paling mematikan dalam sejarah Burkina Faso.(mus)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
17 April 2024 - 14:51
Kemhan Kembali Beli Kapal Perang

WARTAPENANEWS.COM -  Kementerian Pertahanan RI menandatangani kontak pengadaan kapal perang canggih fregat jenis FREMM (Frigate European Multi-Mission). Total ada dua unit kapal yang dibeli Kemhan. Kemhan RI menjelaskan, pengadaan kapal

01
|
17 April 2024 - 14:11
Diduga Sakit Hati, Suami Bunuh Istri dengan 17 Tusukan

WARTAPENANEWS.COM -  Sakit hati gegara orangtuanya kerap dihina, seorang suami di Kabupaten Pelalawan, Riau nekat menghabisi nyawa istrinya dengan menikam 17 tusukan di kamar mandi rumah saudaranya. Dalam hitungan jam,

02
|
17 April 2024 - 13:14
Satu Terduga Pembunuh Pria Bersimbah Darah di Sampang Ditangkap

WARTAPENANEWS.COM - Polisi berhasil mengamankan satu pelaku dugaan pembunuhan di Desa Jelgung, Kecamatan Robatal, Sampang Madura, Rabu (17/4/2023). Peristiwa berdarah itu menimpa korban IA (26) warga banyusokah, Kecamatan Ketapang, Sampang,

03