20 April 2024 - 04:05 4:05

39 Warga di Bangka Terkonfirmasi Positif COVID-19

WartaPenaNews, Sungailiat – Satgas COVID-19 Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menyatakan, ada sebanyak 39 warga dari sejumlah wilayah kecamatan di daerah itu terkonfirmasi positif COVID-19 berdasarkan hasil uji laboratorium tes usap.

Juru bicara Satgas COVID-19 Kabupaten Bangka Boy Yandra mengatakan 39 warga yang terkonfirmasi positif COVID-19 didominasi penyebaran transmisi lokal atau tidak memiliki riwayat perjalanan.

“Jumlah kasus tersebut lebih banyak dibandingkan pada hari Kamis (24/12) yang hanya sebanyak 28 warga, sedangkan pasien yang dinyatakan sembuh hari ini sebanyak 32 orang,” kata Boy di Sungailiat, Jumat (25/12).

Berdasarkan data informasi COVID-19 Kabupaten Bangka, angka kumulatif pasien terkonfirmasi positif mencapai 592 orang, total pasien sembuh 443 orang dan 143 orang masih menjalani perawatan.

Sementara jumlah pasien COVID-19 yang meninggal dunia, tercacat sebanyak enam orang berasal dari dua orang dari Kecamatan Mendo Barat, satu orang asal Kecamatan Pemali, dua orang dari Kecamatan Belinyu dan satu orang dari Kecamatan Sungailiat.

Ia mengatakan, 143 orang yang masih menjalani perawatan kesehatan di balai diklat provinsi, masing-masing berasal dari Kecamatan Sungailiat sebanyak 45 orang, Kecamatan Mendo Barat 38 orang, Kecamatan Belinyu sebanyak 22 orang, Pemali sebanyak 17 orang, Merawang sebanyak 19 orang, Puding Besar sebanyak dua orang serta dari Kecamatan Riau Silip sebanyak enam orang.

Dia mengatakan, layanan karantina pasien COVID-19 asal Kabupaten Bangka untuk sementara dipusatkan di rumah sakit Eko Maulana Ali, rumah sakit Syafri Rahman dan mess Melati karena balai diklat yang disediakan pemerintah Provinsi Bangka Belitung sampai saat ini sudah penuh pasien COVID-19 yang berasal dari berbagai daerah.

“Saya minta masyarakat untuk memaklumi kondisi pusat karantina pasien COVID-19 di provinsi yang terbatas jumlah layanan ruang isolasinya,” katanya.

Menurut Boy, seluruh masyarakat diimbau untuk bersama-sama meningkatkan penerapan protokol kesehatan guna menekan dan memutus rantai penyebaran virus jenis baru corona karena angka kasusnya mengalami peningkatan. (wsa/ant)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
17 April 2024 - 14:51
Kemhan Kembali Beli Kapal Perang

WARTAPENANEWS.COM -  Kementerian Pertahanan RI menandatangani kontak pengadaan kapal perang canggih fregat jenis FREMM (Frigate European Multi-Mission). Total ada dua unit kapal yang dibeli Kemhan. Kemhan RI menjelaskan, pengadaan kapal

01
|
17 April 2024 - 14:11
Diduga Sakit Hati, Suami Bunuh Istri dengan 17 Tusukan

WARTAPENANEWS.COM -  Sakit hati gegara orangtuanya kerap dihina, seorang suami di Kabupaten Pelalawan, Riau nekat menghabisi nyawa istrinya dengan menikam 17 tusukan di kamar mandi rumah saudaranya. Dalam hitungan jam,

02
|
17 April 2024 - 13:14
Satu Terduga Pembunuh Pria Bersimbah Darah di Sampang Ditangkap

WARTAPENANEWS.COM - Polisi berhasil mengamankan satu pelaku dugaan pembunuhan di Desa Jelgung, Kecamatan Robatal, Sampang Madura, Rabu (17/4/2023). Peristiwa berdarah itu menimpa korban IA (26) warga banyusokah, Kecamatan Ketapang, Sampang,

03