20 May 2024 - 00:50 0:50

3M Luncurkan Stiker Bagi Keselamatan Pengguna Jalan

WartaPenaNews, Jakarta – Produsen peralatan kantor merek 3M terus melakukan inovasi salah satunya dengan mengeluarkan produk terbarunya “3M Diamond GradeTM Conspicuity”. Stiker penanda atau retroreflective ini diluncurkan guna mendukung program keselamatan diri, terutama kesiapan selama di perjalanan agar tetap aman, nyaman serta selamat sampai tujuan.

Business Director Infrastructure, Construction, Energy, & Government Market, 3M Indonesia Audist Subekti mengatakan, inovasi produk-produk 3M selalu selaras dengan peraturan yang berlaku di setiap pangsa pasar, sehingga bisa memberikan produk yang berkualitas guna mendukung keselamatan pengguna jalan.

“3M Diamond GradeTM Conspicuity yang memenuhi Perdirjen Perhubungan Darat Nomor SK.5311/AJ.410/DRJD/2018. Bahkan melampaui standar UNECE-R 104 tentang kendaraan angkutan barang seperti truk dan trailer (kereta gandeng) yang dibuktikan dengan adanya logo E-mark pada stiker.” kata Subekti dalam keterangan tertulisnya yang diterima redaksi, Sabtu (2/3/2019).

Menurutnya, produk yang baru diperkenalkannya ini merupakan stiker penanda bagi kendaraan berat (HVGs) lebih dari 7,5 ton dan trailer lebih dari 3,5 ton. Stiker Conspicuity telah memenuhi standard UNECE-R 104, mudah untuk diaplikasikan dan memiliki retroreflektivitas untuk membantu memberi peningkatan visibilitas pada kendaraan baik di siang atau malam hari dalam segala cuaca.

“Ini menjadi salah satu langkah dalam meminimalisasi terjadinya kecelakaan, terlebih di malam hari yang minim pencahayaan,” sambung Subekti.

Pemasangan stiker Conspicuity ini juga sesuai dengan Peraturan Direktur Jenderal Perhubungan Darat Nomor SK.5311/AJ.410/DRJD/2018 terkait dengan kendaraan angkutan barang wajib memasang alat pemantul cahaya tambahan pada bagian kendaraan dimulai pada 1 Mei 2019 untuk kendaraan baru dan 1 November 2019 untuk kendaraan yang sudah beroperasi. (san)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
18 May 2024 - 12:19
Sosok Ayah Pacar Vina Cirebon Ternyata Seorang Perwira Polisi

WARTAPENANEWS.COM –  Ternyata sosok ayah pacar Vina Cirebon yang tewas dibunuh seorang Perwira Polisi. Diketahui, kasus Vina kembali jadi perhatian masyarakat setelah diangkat ke layar lebar pada 2024 dengan judul

01
|
18 May 2024 - 11:17
Gegara Perang Gaza, Ada Perpecahan Dalam Kabinet Israel

WARTAPENANEWS.COM –  Satu demi satu perpecahan dalam kabinet Israel terkait perang di Gaza mulai terungkap. Menteri Pertahanan Yoav Gallant secara terbuka menuntut strategi yang jelas dari Perdana Menteri Benjamin Netanyahu,

02
|
18 May 2024 - 10:15
Pejabat Kemenhub yang Buat Sumpah Sambil Injak Al-Quran, Dilaporkan ke Polisi

WARTAPENANEWS.COM – Pejabat Kementerian Perhubungan bernama Asep Kosasih dilaporkan ke Polda Metro Jaya atas dugaan penistaan agama. Laporan itu dibuat berdasarkan sebuah video viral yang menampilkan Asep sedang melakukan sumpah

03