29 March 2024 - 13:21 13:21

3M Luncurkan Stiker Bagi Keselamatan Pengguna Jalan

WartaPenaNews, Jakarta – Produsen peralatan kantor merek 3M terus melakukan inovasi salah satunya dengan mengeluarkan produk terbarunya “3M Diamond GradeTM Conspicuity”. Stiker penanda atau retroreflective ini diluncurkan guna mendukung program keselamatan diri, terutama kesiapan selama di perjalanan agar tetap aman, nyaman serta selamat sampai tujuan.

Business Director Infrastructure, Construction, Energy, & Government Market, 3M Indonesia Audist Subekti mengatakan, inovasi produk-produk 3M selalu selaras dengan peraturan yang berlaku di setiap pangsa pasar, sehingga bisa memberikan produk yang berkualitas guna mendukung keselamatan pengguna jalan.

“3M Diamond GradeTM Conspicuity yang memenuhi Perdirjen Perhubungan Darat Nomor SK.5311/AJ.410/DRJD/2018. Bahkan melampaui standar UNECE-R 104 tentang kendaraan angkutan barang seperti truk dan trailer (kereta gandeng) yang dibuktikan dengan adanya logo E-mark pada stiker.” kata Subekti dalam keterangan tertulisnya yang diterima redaksi, Sabtu (2/3/2019).

Menurutnya, produk yang baru diperkenalkannya ini merupakan stiker penanda bagi kendaraan berat (HVGs) lebih dari 7,5 ton dan trailer lebih dari 3,5 ton. Stiker Conspicuity telah memenuhi standard UNECE-R 104, mudah untuk diaplikasikan dan memiliki retroreflektivitas untuk membantu memberi peningkatan visibilitas pada kendaraan baik di siang atau malam hari dalam segala cuaca.

“Ini menjadi salah satu langkah dalam meminimalisasi terjadinya kecelakaan, terlebih di malam hari yang minim pencahayaan,” sambung Subekti.

Pemasangan stiker Conspicuity ini juga sesuai dengan Peraturan Direktur Jenderal Perhubungan Darat Nomor SK.5311/AJ.410/DRJD/2018 terkait dengan kendaraan angkutan barang wajib memasang alat pemantul cahaya tambahan pada bagian kendaraan dimulai pada 1 Mei 2019 untuk kendaraan baru dan 1 November 2019 untuk kendaraan yang sudah beroperasi. (san)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
29 March 2024 - 09:09
Nekat, Pejambret Bawa Kabur Mobil Patroli Polisi

WARTAPENANEWS.COM -  Peristiwa kejahatan jalanan selalu tidak memadang siapa sasaran. Entah apa yang dipikirkan pelaku menjambret mobil patroli polisi sebagai sasaran. Kapolsek Setiabudi Kompol Firman mengatakan, peristiwa tersebut terjadi di

01
|
29 March 2024 - 08:35
Polisi Bakal Periksa Bos yang Izinkan Sopir Truk di Bawah Umur hingga Celaka di Halim

WARTAPENANEWS.COM - Polda Metro Jaya mengaku akan mendalami sosok bos yang memperkerjakan MI (17), sopir truk yang terlibat dalam kecelakaan beruntun di gerbang Tol Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur. Kabid Humas

02
|
29 March 2024 - 08:13
Lurah di DIY Ingin Lurah 2 Periode Bisa Maju Lagi

WARTAPENANEWS.COM - Paguyuban Lurah dan Pamong Kalurahan se-Daerah Istimewa Yogyakarta, Nayantaka, menyambut baik pengesahan Revisi Undang-Undang Nomor 6 Tahun 2014 tentang Desa, di mana ada perubahan masa jabatan lurah dari

03