20 April 2024 - 03:37 3:37

4 Bahan Kosmetik Ini Berbahaya Bagi Kulit Sensitif

WartaPenaNews, Jakarta – Memiliki kulit sensitif untuk tetap sehat dan lembu tanpa masalah adalah tugas yang lumayan menyita waktu. Jika salah perawatan kulit, bisa-bisa Anda akan merasakan ruam, kemerahan hingga rasa terbakar.

Apalagi jika Anda tidak tahu apa kandungan dalam kosmetik yang menyebabkan kulit sensitif bereaksi. Masih banyak produk perawatan kulit yang memakai bahan kimia, bisa memicu reaksi pada kulit sensitif Anda sehingga harus tahu apa bahan tersebut.

Dikutip dari Bebeautiful, empat bahan kimia ini bisa berbahaya bagi Anda memiliki kulit sensitif. Apa saja? Yuk kita simak untuk lebih jelasnya.

1. Oxybenzone
Oxybenzone adalah bahan kimia yang sering ditemukan di tabir surya dan bertanggung jawab untuk mengganggu keseimbangan hormon pada wanita. Anda benar-benar ingin menghindari tabir surya dengan oxybenzone.

Disarankan untuk memilih tabir surya dengan zinc oxide atau titanium oxide, yang efektif memblokir sinar UV dan juga jauh lebih lembut pada kulit. Coba cek tabir surya yang kamu miliki di rumah.

2. Parabens
Wanita dengan kulit sensitif, harus memiliki kosmetik yang bebas paraben. Dan produk paraben ada di mana-mana, mulai dari perawatan kulit hingga tubuh. Jika produk perawatan kulit Anda menyebabkan iritasi berlebihan, kemungkinan produk tersebut mengandung paraben. Sudah waktunya untuk membuangnya dan jangan digunakan kembali.

3. Sulfat

Sulfat mengganggu keseimbangan minyak alami kulit, sehingga dapat menyebabkan kulit sensitif menjadi sangat kering dan teriritasi. Cobalah pembersih wajah bebas sulfat yang akan melakukan tugasnya tanpa mengganggu keseimbangan alami kulit Anda.

4. Pewarna
Tidak hanya kosmetik saja, pakaian yang mengandung pewarna paraphenylenediamine (PPD), bisa menyebabkan alergi dan ruam pada kulit. Untuk menghindarinya, pastikan untuk mencuci semua pakaian baru sehingga pewarna dari kain hilang.

Nah itulah beberapa bahan yang biasanya akan membuat kulit sensitif semakin parah, cek produk perawatan kulit dan wajahmu sekarang. (mus)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
17 April 2024 - 14:51
Kemhan Kembali Beli Kapal Perang

WARTAPENANEWS.COM -  Kementerian Pertahanan RI menandatangani kontak pengadaan kapal perang canggih fregat jenis FREMM (Frigate European Multi-Mission). Total ada dua unit kapal yang dibeli Kemhan. Kemhan RI menjelaskan, pengadaan kapal

01
|
17 April 2024 - 14:11
Diduga Sakit Hati, Suami Bunuh Istri dengan 17 Tusukan

WARTAPENANEWS.COM -  Sakit hati gegara orangtuanya kerap dihina, seorang suami di Kabupaten Pelalawan, Riau nekat menghabisi nyawa istrinya dengan menikam 17 tusukan di kamar mandi rumah saudaranya. Dalam hitungan jam,

02
|
17 April 2024 - 13:14
Satu Terduga Pembunuh Pria Bersimbah Darah di Sampang Ditangkap

WARTAPENANEWS.COM - Polisi berhasil mengamankan satu pelaku dugaan pembunuhan di Desa Jelgung, Kecamatan Robatal, Sampang Madura, Rabu (17/4/2023). Peristiwa berdarah itu menimpa korban IA (26) warga banyusokah, Kecamatan Ketapang, Sampang,

03