20 April 2024 - 11:57 11:57

4 Cara Mudah Agar Make Up Tak Luntur karena Keringat

WartaPenaNews, Jakarta - Ketika sebuah pekerjaan mengharuskan kita kaum wanita untuk terjun langsung dilapangan, kebanyakan wanita memilih untuk tidak menggunakan riasan.

Alasan kenapa tidak menggunakan riasan adalah takut luntur karena keringat yang pastinya akan membasahi.

Tapi bagaimana jika kita dituntut untuk tampil sempurna, walaupun diluar ruangan dengan terik matahari? Penggunakan make up tentu wajib hukumnya.

Maka dari itu, berikut ini ada 4 trik yang bisa diaplikasikan agar membuat make up tidak mudah luntur karena keringat. Penasaran bagaimana tirknya? simak ulasan lengkapnya berikut ini.

1. Memilih Riasan atau Make Up Waterproof

Trik yang pertama adalah memilih riasan atau make up yang bersifat waterproof. Make up Water Proof memiliki keunggulan tidak akan menyumbat pori-pori, jadi akan sangat cocok ketika digunakan ketika berada di luar ruangan.

2. Jangan Gunakan Produk Bubuk

Jika memang tidak ingin menggunakan make up yang bersifat waterproof, pilihan yang kedua adalah menghindari make up yang bersifat bubuk atau powder.

Ketika menggunakan bedak, eyeshadow atau blush on yang bersifat bubuk, akan sangat mudah luntur ketika terkena keringat dan akan membuat gumpalan.

Jadi pilihan make up yang bersifat krim menjadi pilihan tepat ketika ingin beraktivitas di luar ruangan. Make up yang bersifat krim ini akan membuat riasan yang natural.

3. Penggunakan Produk Setting Spray Jadi Pilihan Tepat

Ketika berkegiatan diluar ruangan dan harus berhadapan dengan sinar matahari, pemilihan produk setting spray bisa jadi pilihan tepat ladies.

Produk yang disemprotkan ke wajah ketika habis make up itu akan membuat riasan menjadi tahan lama dan tentunya tidak mudah luntur walaupun terkena keringat.

Selain pemilihan setting spray, bisa juga menggunakan cooling mist, yang akan sangat ampuhh membuat wajah tetap segar, walaupun cuaca sedang panas.

4. Jangan Gunakan Pelembab Yang Tebal

Ingat ladies, ketika berkegiatan diluar ruangan, sebaiknya jangan menggunakan pelembab yang tebal. Hal ini akan membuat riasanmu menjadi cepat luntur dan pudar.

Gunakanlah pelembab yang ringan dan tentunya mengandung SPF untuk melindungi kulit wajah dari paparan sinar matahari.(mus)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
17 April 2024 - 14:51
Kemhan Kembali Beli Kapal Perang

WARTAPENANEWS.COM -  Kementerian Pertahanan RI menandatangani kontak pengadaan kapal perang canggih fregat jenis FREMM (Frigate European Multi-Mission). Total ada dua unit kapal yang dibeli Kemhan. Kemhan RI menjelaskan, pengadaan kapal

01
|
17 April 2024 - 14:11
Diduga Sakit Hati, Suami Bunuh Istri dengan 17 Tusukan

WARTAPENANEWS.COM -  Sakit hati gegara orangtuanya kerap dihina, seorang suami di Kabupaten Pelalawan, Riau nekat menghabisi nyawa istrinya dengan menikam 17 tusukan di kamar mandi rumah saudaranya. Dalam hitungan jam,

02
|
17 April 2024 - 13:14
Satu Terduga Pembunuh Pria Bersimbah Darah di Sampang Ditangkap

WARTAPENANEWS.COM - Polisi berhasil mengamankan satu pelaku dugaan pembunuhan di Desa Jelgung, Kecamatan Robatal, Sampang Madura, Rabu (17/4/2023). Peristiwa berdarah itu menimpa korban IA (26) warga banyusokah, Kecamatan Ketapang, Sampang,

03