25 April 2024 - 22:34 22:34

4 Cara Mudah Perawatan Wajah Pria agar Tetap Awet Muda

WartaPenaNews, Jakarta – Dijaman sekarang ini tak hanya para wanita saja yang sering melakukan perawatan wajah, para pria pun diwajibkan untuk melakukan perawatan khususnya bagian wajah. Pria pada zaman ini dituntut untuk memerhatikan penampilan agar tetap terlihat segar dan muda.

Tapi ketergantungan produk-produk tertentu dapat memberikan efek yang cukup buruk bagi kulit, misalnya terjadi penuaan dini.

Dilansir Mennshealth, Untuk menghindari penuaan pada pria, terdapat cara mudah yang dapat Anda lakukan di rumah, berikut caranya

1. Mencuci wajah dengan air hangat

Banyak anggapan bahwa mencuci wajah dengan air hangat akan membuka pori-pori dan air dingin menutup pori-pori. Pernyattan tersebut ternyata salah. Menurut Geoffrey Genesky, Ph.D., Kepala Kiehl Perawatan Kulit dan Suncare Laboratorium, pori-pori tidak mudah terbuka atau tertutup seperti pintu. Sebaliknya percikan air hangat pada wajah dapat mengurangi minyak pada wajah.

2. Pijat wajah

Cuci wajah Anda dua kali sehari dan pijat wajah Anda setidaknya selama satu menit. Ketika Anda memijat wajah secara otomatis akan memicu produksi kolagen yang dapat membuat kulit wajah lebih cerah.

3. Rendam wajah pada air es

Hal ini memang sedikit aneh, tapi sangat efektif. Celupkan wajah Anda pada baskom yang berisi air es selama beberapa menit. Hasilnya akan langsung terasa, kulit wajah Anda akan terasa lebih kencang.

4. Olahraga wajah

Terdapat 57 otot pada wajah yang harus dilatih dan digerakkan. Caranya cukup mudah. Tekan antara alis dan pelipis kemudian juling-julingkan mata Anda. Lakukan selama enam kali setiap hari. (mus)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
25 April 2024 - 12:38
Ganjar Tolak Gabung Pemerintahan Prabowo-Gibran

WARTAPENANEWS.COM – Usai gelaran Pilpres 2024 ini, Ganjar Pranowo kembali menegaskan dirinya berada di luar pemerintahan. Sikap ini, bukan berarti dia tak hormat pada pemenang pilpres, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

01
|
25 April 2024 - 11:14
Pegawai Kementerian ESDM Diperiksa Kejagung Terkait Kasus Korupsi Timah

WARTAPENANEWS.COM – Kejaksaan Agung (Kejagung) menjadwalkan pemeriksaan seorang pegawai Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) dalam kasus korupsi tata niaga timah di wilayah Izin Usaha Pertambangan (IUP) PT Timah

02
|
25 April 2024 - 10:17
Bocah Temukan Mayat Wanita Membusuk di Dalam Rumah

WARTAPENANEWS.COM – Warga Kecamatan Cihara, Provinsi Banten dihebohkan penemuan sesosok mayat wanita di Kampung Barung Cayut, Desa Pondok Panjang, Kecamatan Cihara, Kabupaten Lebak. Mayat yang ditemukan bocah sekitar pukul 13.00

03