24 April 2024 - 21:14 21:14

4 Pejabat Pemprov DKI Diperiksa Terkait Acara Kerumunan HRS di Petamburan

WartaPenaNews, Jakarta – Polisi kembali memeriksa empat orang saksi terkait kasus kerumunan massa simpatisan Imam Besar Front Pembela Islam, Habib Rizieq Shihab. Kerumunan itu terkait acara pernikahan putri Habib Rizieq di Petamburan, Jakarta Pusat, beberapa waktu lalu.

“Empat saksi diperiksa,” ujar Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Yusri Yunus kepada wartawan, Jumat, 4 Desember 2020.

Pemeriksaan tersebut dilakukan per Jumat hari ini. Keempat saksi yang diperiksa dari unsur Pemerintah Provinsi atau Pemprov DKI Jakarta.

Adapun empat saksi itu adalah Plt Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif DKI Jakarta, GE, Kepala Suku Dinas Perhubungan dan Transportasi Jakarta Pusat MS. Kemudian, ada Kepala Laboratorium Kesehatan Daerah DKI, EM dan salah satu pejabat BPBD DKI Jakarta, SK.

Sebelumnya, Imam Besar FPI, Habib Rizieq Shihab menyampaikan permintaan maaf kepada seluruh warga yang merasa tidak nyaman atas kerumunan massa saat penjemputannya dari Arab Saudi di Bandara Soekarno-Hatta. Begitupun ketika acara di Petamburan, Jakarta Pusat hingga Megamendung, Bogor, beberapa waktu lalu.

Untuk acara di Petamburan terkait pernikahan putrinya, Syarifah Najwa Shihab yang ternyata memantik kehadiran simpatisan Habib Rizieq datang ke lokasi. Selain itu, ada acara lain di Petamburan yaitu Maulid Nabi Muhammmad SAW yang juga dihadiri massa yang membeludak.

Dalam kasus ini, Gubernur DKI Anies Baswedan dan Wakil Gubernur DKI Ahmad Riza Patria juga diperiksa polisi. Rencananya, polisi juga akan memeriksa keterangan Habib Rizieq.

“Sekali lagi, saya minta maaf kalau dalam kerumunan membuat keresahan, kalau ada pihak-pihak yang tidak nyaman atau melakukan pelanggaran, itu di luar keinginan dan tanpa kesengajaan. Itu antusias umat rindu, cinta,” kata Habib Rizieq saat acara virtual pada Rabu, 2 Desember 2020. (mus)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
24 April 2024 - 12:17
Imbas Tebak-tebakan ‘Hewan Mengaji’, TikToker Galih Loss Berakhir di Jeruji Besi

WARTAPENANEWS.COM -  Polda Metro Jaya menetapkan TikToker bernama Galih yang memiliki akun @Galihloss29 sebagai tersangka. Hal ini dilakukan buntut dari konten tebak-tebakan terkait 'hewan mengaji'. Galih ditangkap oleh Dittipidsiber Bareskrim

01
|
24 April 2024 - 11:16
Alyssa Soebandono Lahirkan Anak Perempuan

WARTAPENANEWS.COM - Alyssa Soebandono baru saja melahirkan anak ketiganya yang berjenis kelamin perempuan. Kehadiran anak ketiganya jelas disambut bahagia oleh istri Dude Harlino beserta keluarganya. Diketahui anak ketiga Alyssa dan

02
|
24 April 2024 - 10:15
Perkosa Perempuan ODGJ, Pria di Bandar Lampung Dibekuk Polisi

WARTAPENANEWS.COM - Seorang pria lansia nekat memperkosa perempuan pengidap gangguan jiwa atau orang dengan gangguan jiwa (ODGJ) di pinggir jalan. Pelaku berinisial MA (66) warga Gunung Agung, Kecamatan Tanjung Karang

03