29 March 2024 - 12:48 12:48

4 Pemain Dilepas Arsenal Salah Satunya Pemain Inti

WartaPenaNews, Jakarta – Finalis Liga Europa 2018/2019, Arsenal, kembali melepas pemainnya. Setelah Aaron Ramsey ke Juventus dan Peter Cech pensiun, The Gunners mengonfirmasi melepas empat pemain. Dari lima pilar ini, dua diantaranya adalah bagian dari skuat inti musim ini.

Lewat situs resmi klub, Arsenal mengumumkan melepas empat pemain (nama Ramsey dan Cech tetap dimasukkkan) yakni, Cohen Bramall, Charlie Gilmour, Julio Pleguezuelo, Stephan Lichtsteiner, dan Danny Welbeck. Tiga nama pertama adalah pemain muda, sementara dua nama terakhir adalah pemain inti.

Kelima pemain ini tak diperpanjang masa baktinya oleh Arsenal, sementara kontrak semua pemain ini akan berakhir pada 30 Juni 2019 nanti.

Dari kelima nama tersebut, yang cukup menyita perhatian adalah Lichtsteiner dan Welbeck. Pada akhirnya kedua pemain ini hengkang setelah gagal mendapatkan tempat utama dalam skuat Unai Emery.

Welbeck kerap menderita cedera. Terakhir kali eks penyerang Manchester United ini membela Arsenal pada awal November 2018. Nasib yang sama juga dialami Lichtsteiner, yang juga mengalami cedera hamstring di waktu yang hampir bersamaan. Ya, keduanya mendapatkan cedera saat berlaga melawan Sporting Lisbon dalam fase grup Liga Europa musim ini.

Lima musim membela panji Meriam London, Welbeck mampu mencetak 32 gol dalam 126 pertandingan. Striker berusia 28 tahun ini juga ikut mengantar Arsenal meraih gelar Piala FA 2016/2017 dan Community Shield 2017. Sementara itu, Lichtsteiner baru seumur jagung bersama Arsenal.

Diboyong dari Juventus dengan status bebas transfer musim lalu, full-back 35 tahun ini baru tampil dalam 14 pertandingan dan mencetak satu gol di semua ajang. (mus)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
29 March 2024 - 08:35
Polisi Bakal Periksa Bos yang Izinkan Sopir Truk di Bawah Umur hingga Celaka di Halim

WARTAPENANEWS.COM - Polda Metro Jaya mengaku akan mendalami sosok bos yang memperkerjakan MI (17), sopir truk yang terlibat dalam kecelakaan beruntun di gerbang Tol Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur. Kabid Humas

01
|
29 March 2024 - 08:13
Lurah di DIY Ingin Lurah 2 Periode Bisa Maju Lagi

WARTAPENANEWS.COM - Paguyuban Lurah dan Pamong Kalurahan se-Daerah Istimewa Yogyakarta, Nayantaka, menyambut baik pengesahan Revisi Undang-Undang Nomor 6 Tahun 2014 tentang Desa, di mana ada perubahan masa jabatan lurah dari

02
|
29 March 2024 - 07:29
Diduga Kasus Pelecehan Seksual, Mantan Ketua DPD PSI Jakbar Dipolisikan

WARTAPENANEWS.COM - Mantan Ketua DPD Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Jakarta Barat (Jakbar) ANL dipolisikan atas dugaan pelecehan seksual, oleh seorang wanita berinisial W (29). Laporan dilakukan di Polda Metro Jaya

03