19 April 2024 - 03:37 3:37

4 Pengungsi Banjir di Pasar Kemis Terpapar COVID-19

WartaPenaNews, Jakarta – Satuan Tugas Penanganan COVID-19 Kabupaten Tangerang, Banten, mendata sebanyak 4 korban banjir yang berada di Desa Gelam Jaya, Kecamatan Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang, positif COVID-19.

Juru Bicara Satuan Tugas Penanganan COVID-19 Kabupaten Tangerang, dr Hendra Tarmizi mengatakan, bila kasus tersebut diketahui setelah petugas melakukan rapid antigen kepada para korban banjir.

“Saat musibah banjir itu, kita memang ditugaskan untuk melakukan rapid secara bertahap, dan memang diketahui empat warga diantaranya positif, sehingga langkah yang kita ambil memisahkan mereka dari korban atau pengungsi banjir lainnya,” katanya, Jumat, 26 Februari 2021.

Lanjut dia, keempatnya orang tersebut menjalani proses swab test atau PCR, dan memang hasilnya didapati positif COVID-19. Sehingga, pihak satgas langsung menempatkan keempatnya di Hotel Yasmin yang menjadi hotel isolasi kasus OTG COVID-19.

“Hasil swabnya juga positif, dari situ kita langsung cek ke Hotel Yasmin dan ternyata alhamdulillah masih ada yang kosong, dan kita langsung bawa mereka ke sana,” ujarnya.

Hendra menyebutkan, jika keempatnya diduga terpapar virus tersebut di lingkungan pekerjaan atau masuk dalam klaster perkantoran.

“Mereka ini masuk dalam klaster perkantoran, karena setelah kita tracing melalui rapid antigen di lingkungan tempat tinggal mereka, hasilnya negatif semua,” katanya.

Meski demikian, hingga saat ini pihaknya masih melakukan proses rapid antigen kepada para korban banjir di wilayah setempat secara bertahap.

“Sampai saat ini kita masih lakukan rapid antigen ke korban banjir, semoga hasilnya negatif semua,” ujarnya. (mus)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
17 April 2024 - 14:51
Kemhan Kembali Beli Kapal Perang

WARTAPENANEWS.COM -  Kementerian Pertahanan RI menandatangani kontak pengadaan kapal perang canggih fregat jenis FREMM (Frigate European Multi-Mission). Total ada dua unit kapal yang dibeli Kemhan. Kemhan RI menjelaskan, pengadaan kapal

01
|
17 April 2024 - 14:11
Diduga Sakit Hati, Suami Bunuh Istri dengan 17 Tusukan

WARTAPENANEWS.COM -  Sakit hati gegara orangtuanya kerap dihina, seorang suami di Kabupaten Pelalawan, Riau nekat menghabisi nyawa istrinya dengan menikam 17 tusukan di kamar mandi rumah saudaranya. Dalam hitungan jam,

02
|
17 April 2024 - 13:14
Satu Terduga Pembunuh Pria Bersimbah Darah di Sampang Ditangkap

WARTAPENANEWS.COM - Polisi berhasil mengamankan satu pelaku dugaan pembunuhan di Desa Jelgung, Kecamatan Robatal, Sampang Madura, Rabu (17/4/2023). Peristiwa berdarah itu menimpa korban IA (26) warga banyusokah, Kecamatan Ketapang, Sampang,

03