48 Anak Penghuni Panti Asuhan di Bangka Terinfeksi Corona

oleh -

WartaPenaNews, Sungailiat –  Sebanyak 48 anak disalah satu panti asuhan di Kabupaten Bangka Provinsi Kepulauan Bangka Belitung diketahui terkonfirmasi positif COVID-19 berdasarkan hasil tes swab yang dilakukan tim medis.

Juru bicara Satgas COVID-19 Kabupaten Bangka Boy Yandra di Sungailiat, Jumat mengatakan ke-48 anak panti asuhan yang dinyatakan terkonfirmasi positif COVID-19 semua dengan status orang tanpa gejala.

“Anak – anak itu sudah dilakukan isolasi di balai diklat provinsi dan asrama haji di Kota Pangkalpinang guna mendapatkan perawatan kesehatan intensif,” jelasnya.

Dia mengatakan selain puluhan anak panti asuhan terkonfirmasi positif COVID-19, terdapat pula dua orang pasangan suami istri sebagai pengasuh di panti asuhan itu terinfeksi virus yang sama serta dua orang positif COVID-19 masing-masing dari Kecamatan Mendo Barat dan Kecamatan Belinyu.

BACA JUGA:   Pangdam XVII/Cenderawasih Terima Vaksin Covid-19 Tahap Pertama di Provinsi Papua

Pasangan suami istri sudah diberangkatkan untuk menjalani isolasi bersamaan dengan anak-anak panti asuhan ,” katanya.

Berdasarkan data sementara informasi COVID-19 di Kabupaten Bangka terdapat total pasien positif COVID-19 ada 315 dengan 238 orang sudah dinyatakan sembuh.

“Kita semua berharap pasien positif yang saat ini menjalani perawatan kesehatan atau di karantina di balai diklat maupun di tempat lain segera sembuh dan tidak ada lagi jumlah penambahan kasus,” kata Boy Yandra.(wsa)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *