20 April 2024 - 07:53 7:53

5 Hidangan Ini Selalu Ada di Saat Lebaran

WartaPenaNews, Jakarta – Lebaran sebentar lagi. Tak terasa sudah sebulan lamanya umat Muslim menjalani ibadah Ramadan. Esok sudah hari kemenangan. Saatnya untuk merayakan keberhasilan memerangi hawa nafsu selama sebulan penuh.

Nah, saat hari Lebaran saatnya untuk berkumpul dengan keluarga. Saat berkumpul rasanya tak lengkap jika tak ada hidangan spesial. Beberapa dari enam hidangan khas ini pasti akan selalu ada di rumah-rumah umat Muslim selama Lebaran. Apa saja sih?

Ketupat

Ikonnya lebaran adalah ketupat. Yup, makanan dengan bahan dasar beras atau ketan ini jadi makanan wajib saat Lebaran. Lebaran terasa kurang tanpa adanya ketupat. Ketupat biasanya disajikan bersama dengan opor ayam atau sambal goreng. Yummy, lezat sekali.

Opor Ayam

Makanan ini sering disandingkan dengan ketupat pada saat Lebaran. Makanan dengan bahan ayam dan santan ini jelas menjadi salah satu hidangan favorit saat berkumpul bersama keluarga di hari kemenangan.

Sambal Goreng Ati

Tidak lengkap rasanya ketupat dan opor ayam tanpa sambal goreng ati. Meski sambal goreng ini sering disajikan di hari biasa, tapi tetap saja akan terasa spesial di hari kemenangan.

Rendang

Ramadan Kitchen Takeover by Pagi Sore di Sailendra Restaurant JW Marriott Hotel Jakarta
Rendang juga akan ada di meja makan. Menjadi hidangan yang super nikmat disantap bersama ketupat yang lembut.

Kue Kering (Nastar, Kastengel, Putri Salju)

Setelah menikmati aneka sajian utama seperti ketupat dan teman-temannya, maka sajian berikutnya yang tidak boleh ketinggalan saat Hari Raya Lebaran Idul Fitri adalah cemilan seperti kue kering.

Kue-kue ini menjadi favorit untuk dihidangkan saat Lebaran tiba. Ketiga kombo kue ini menjadi kesukaan setelah menyantap hidangan ketupat. Renyah dan gurih serta legit. Jadi nggak sabar cepat-cepat Lebaran ya. (mus)

 

 

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
17 April 2024 - 14:51
Kemhan Kembali Beli Kapal Perang

WARTAPENANEWS.COM -  Kementerian Pertahanan RI menandatangani kontak pengadaan kapal perang canggih fregat jenis FREMM (Frigate European Multi-Mission). Total ada dua unit kapal yang dibeli Kemhan. Kemhan RI menjelaskan, pengadaan kapal

01
|
17 April 2024 - 14:11
Diduga Sakit Hati, Suami Bunuh Istri dengan 17 Tusukan

WARTAPENANEWS.COM -  Sakit hati gegara orangtuanya kerap dihina, seorang suami di Kabupaten Pelalawan, Riau nekat menghabisi nyawa istrinya dengan menikam 17 tusukan di kamar mandi rumah saudaranya. Dalam hitungan jam,

02
|
17 April 2024 - 13:14
Satu Terduga Pembunuh Pria Bersimbah Darah di Sampang Ditangkap

WARTAPENANEWS.COM - Polisi berhasil mengamankan satu pelaku dugaan pembunuhan di Desa Jelgung, Kecamatan Robatal, Sampang Madura, Rabu (17/4/2023). Peristiwa berdarah itu menimpa korban IA (26) warga banyusokah, Kecamatan Ketapang, Sampang,

03