24 April 2024 - 11:23 11:23

50 Kamar Hotel di Depok Disiapkan untuk Isolasi Pasien Virus Corona

WartaPenaNews, Depok – Salah satu hotel di Kota Depok, Jawa Barat, telah telah siap untuk menjadi tempat isolasi mandiri pasien virus Corona atau COVID-19, gejala ringan atau Orang Tanpa Gejala (OTG). Namun sampai saat ini, pihak manajemen masih menunggu keputusan dari pihak terkait.

Hal itu diungkapkan oleh April, manajemen Hotel Sifaana, Depok. Ia menuturkan, pihaknya telah mengajukan permohonan tersebut sejak empat hari lalu.

“Dari PHRI Jawa Barat mengajukan ke kita, nah kita isi data-datanya bersedia gitu,” kata April saat ditemui awak media.

April mengatakan, alasan pihaknya mendaftar tak lain karena omzet yang menurun sejak pandemi COVID-19 terjadi.

“Ini dari manajemen, kita enggak bisa jawab. Mungkin juga kondisi sekarang ini kan sepi juga, mungkin kalau dipakai itu ada pendapatan lah. Karyawan kita kan juga kan kena imbas karena sepi konsumen,” ujarnya.

Pria paruh baya itu pun berharap, dengan adanya kebijakan tersebut dapat membantu memulihkan perekonomian hotel. Keterpurukan itu terjadi sejak Januari.

“Sekarang ini kan kita rugi untuk operasional, bayar karyawan. Omzet sudah turun jauh, hancur, okupansinya cuma 15 persen sekarang. Februari masih mending. Tapi ke sananya sudah hancur. Maret kita sudah tutup. Pertengahan Maret sampai Juli,” tuturnya.

Saat ini, lanjut April, pihaknya masih menunggu keputusan dari gugus tugas. Jika pengajuan itu dikabulkan, Hotel Sifaana bakal menyiapkan sebanyak 50 unit kamar tidur. Namun dengan catatan, yang bisa diterima hanyalah pasien dengan gejala ringan.

“Kita enggak mau kalau yang berat. Kita terima yang OTG, itu kita masih berani, mau, cuma memang APD (alat pelindung diri)-nya yang sulit. Yang jelas kita ikutin prosedur harus pake APD,” katanya.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Depok, Pradi Supriatna mengapresiasi langkah yang dilakukan pihak Hotel Sifaana. Namun demikian, Pradi mengaku dirinya belum bisa mengambil keputusan karena masih perlu berkoordinasi dengan gugus tugas dan pemerintah provinsi maupun pusat.

“Tentu ini harus kita apresiasi karena di tengah keterbatasan rumah sakit ada pihak hotel yang bersedia. Segera kami akan kaji dan koordinasi dengan gugus tugas,” ujar dia. (mus)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
24 April 2024 - 11:16
Alyssa Soebandono Lahirkan Anak Perempuan

WARTAPENANEWS.COM - Alyssa Soebandono baru saja melahirkan anak ketiganya yang berjenis kelamin perempuan. Kehadiran anak ketiganya jelas disambut bahagia oleh istri Dude Harlino beserta keluarganya. Diketahui anak ketiga Alyssa dan

01
|
24 April 2024 - 10:15
Perkosa Perempuan ODGJ, Pria di Bandar Lampung Dibekuk Polisi

WARTAPENANEWS.COM - Seorang pria lansia nekat memperkosa perempuan pengidap gangguan jiwa atau orang dengan gangguan jiwa (ODGJ) di pinggir jalan. Pelaku berinisial MA (66) warga Gunung Agung, Kecamatan Tanjung Karang

02
|
24 April 2024 - 09:18
Jelang Penetapan Prabowo-Gibran Pemenang Pilpres di KPU, 4.266 Personel TNI-Polri Diterjunkan

WARTAPENANEWS.COM - KPU akan melaksanakan agenda penetapan pemenang untuk pemenang Pilpres 2024, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, di Kantor KPU Pusat, Jakarta Pusat, Rabu (24/4). Selain capres-cawapres terpilih, KPU mengundang berbagai

03