20 April 2024 - 13:19 13:19

6 Ciri Bahwa Hubungamu dengan Pasangan Sudah Tidak Baik

WartaPenaNews, Jakarta – Hubungan yang sempurna itu bukan hanya jika kamu memiliki pasangan yang baik dan mengerti kamu seutuhnya. Hubungan yang sempurna juga tidak selalu seperti yang ada di pikiran orang-orang di luar sana. Seperti memiliki pasangan yang romantis, baik, penuh kasih sayang, dan lain sebagainya. Dan juga, jika pasangan berusaha untuk tetap bersama, pasti akan berakhir dengan baik. Kamu pun berhak untuk bertanya pada diri sendiri, apakah pasanganmu saat ini benar-benar orang yang tepat atau tidak untuk kamu.

Dan menurut psikolog, ada 6 tanda bahwa hubunganmu dengan pasangan sudah tidak baik. Jika hubungan sudah tidak baik dan terus menerus terjadi, berarti tanda bahwa pasanganmu saat ini bukanlah orang yang tepat untukmu.

1. Terus bertengkar

Bertengkar memang hal yang lumrah jika sedang menyatukan ego dua kepala. Tapi jika ini terjadi secara terus-menerus bahkan hanya dipicu hal-hal sepele dan sebenarnya tidak terlalu penting untuk sampai diributkan, mungkin sudah saatnya kamu butuh mempertimbangkan kembali hubungan kamu bersama si dia. Kamu harus berpikir, akan jadi seperti apa hubungan kamu dan dia dalam tahun mendatang?

2. Rasa cemburu bukanlah cinta

Cemburu juga merupakan hal wajar dalam mencintai seseorang. Tentu kamu tidak akan rela begitu saja si dia dekat dengan orang lain, bukan? Tapi kita tetap harus mengontrolnya, karena rasa cemburu pun bisa merusak hubungan kamu jika sudah berlebihan. Selain itu, rasa cemburu merupakan tanda kurangnya percaya diri dan juga mengiris rasa kepercayaan untuk si dia.

3. Kurangnya perhatian

Bahasa tubuh memang tidak bisa bohong. Saat perhatian si dia mulai perlahan berkurang, itu akan sangat bisa terlihat dari bahasa tubuhnya, artinya pasanganmu akan bersikap lebih dingin daripada sebelumnya. Dan ini bisa membuat rasa dalam hubungan kalian makin flat, Blazzer.

4. Adanya jarak

Jarak disini lebih tepat diartikan sebagai gap dalam hubungan kamu, Blazzer. Perhatian yang terasa semakin berkurang bisa membuat komunikasi yang terjalin menjadi semakin sulit. Dan perlahan muncul kecanggungan didalam komunikasi di hubungan kamu.

5. Terus menurus ragu atas pilihanmu

Dalam hubungan yang sehat, waktu membantu kamu untuk mengurangi rasa ragu dan takut. Semakin lama kamu bersama pasangan kamu, semakin terkikis pula perasaan khawatir akan hubunganmu. Bukan justru sebaliknya. Jarak yang makin terlihat diriak hubunganmu akan membuatmu sulit meyakinkan diri bahwa memang dialah pilihanmu untuk menghabiskan sisa hidupmu dimasa depan.

6. Tujuan hidup yang berbeda

Kamu dan si dia tentu punya tujuan dalam menjalin hubungan. Tapi jika kamu bukan tujuan pelabuhan terakhirnya dalam bercinta, untuk apa kalian bersama, bukan? Begitu juga sebaliknya dengan tujuan hidup kamu. (mus)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
17 April 2024 - 14:51
Kemhan Kembali Beli Kapal Perang

WARTAPENANEWS.COM -  Kementerian Pertahanan RI menandatangani kontak pengadaan kapal perang canggih fregat jenis FREMM (Frigate European Multi-Mission). Total ada dua unit kapal yang dibeli Kemhan. Kemhan RI menjelaskan, pengadaan kapal

01
|
17 April 2024 - 14:11
Diduga Sakit Hati, Suami Bunuh Istri dengan 17 Tusukan

WARTAPENANEWS.COM -  Sakit hati gegara orangtuanya kerap dihina, seorang suami di Kabupaten Pelalawan, Riau nekat menghabisi nyawa istrinya dengan menikam 17 tusukan di kamar mandi rumah saudaranya. Dalam hitungan jam,

02
|
17 April 2024 - 13:14
Satu Terduga Pembunuh Pria Bersimbah Darah di Sampang Ditangkap

WARTAPENANEWS.COM - Polisi berhasil mengamankan satu pelaku dugaan pembunuhan di Desa Jelgung, Kecamatan Robatal, Sampang Madura, Rabu (17/4/2023). Peristiwa berdarah itu menimpa korban IA (26) warga banyusokah, Kecamatan Ketapang, Sampang,

03