25 April 2024 - 19:00 19:00

6 Langkah Mudah untuk Kulit Kenyal dan Bercahaya

WartaPenaNews, Jakarta – Kulit yang indah, kenyal dan bercahaya adalah impian setiap perempuan. Untuk mencapai kulit seperti itu ternyata tak sulit, syaratnya lakukan dengan konsisten.

Kebanyakan hal yang dilakukan dengan natural tak akan serta merta memberikan hasil maksimal. Tapi jika dilakukan dengan konsisten, hasil yang menyenangkan bisa diraih.

Mendapatkan kulit idaman salah satunya adalah dengan menghindari gula sebanyak mungkin. Selain melakukan perawatan khusus, kombinasikan dengan mengonsumsi minyak zaitun, alpukat, dan minyak kacang macadamia.

Dikutip dari femalefirst.co.uk, Dokter Stefanie Williams membagikan perubahan sederhana pada asupan nutrisi Anda yang akan sangat berdampak pada kulit kita. Simak saran Dokter Stefanie untuk kulit yang terlihat terus muda.

1. Kurangi gula

Semakin sedikit gula yang kita makan, semakin baik. Banyak pemanis alami yang juga mengandung fruktosa tinggi, jadi sebaiknya juga dihindari. Begitu juga dengan buah-buahan manis (buah tropis adalah yang terburuk), jus buah dan buah kering. Pemanis buatan seperti aspartame harus benar-benar dihindari. Mereka tidak hanya jahat zat kimia, tetapi mereka juga terhubung dengan obesitas dan diabetes.

2. Makanlah lebih banyak lemak sehat

Salah satu hal penting yang dibutuhkan tubuh dan kulit kita untuk kesehatan jangka panjang adalah lemak. Penelitian telah menunjukkan bahwa makan lebih banyak lemak membuat kulit kita lebih elastis dan kurang keriput. Peningkatan konsumsi lemak harus dilakukan bersamaan dengan pengurangan gula dan biji-bijian. Lemak tak jenuh tunggal seperti minyak zaitun, alpukat dan minyak kacang macadamia terkenal baik untuk tubuh kita.

3. Kurangi Tepung dan biji-bijian

Kebanyakan orang percaya bahwa diet kaya biji-bijian baik untuk kesehatan, bahkan disebut sebagai sangat sehat. Tetapi karbohidrat dalam biji-bijian akan menjadi rangkaian molekul gula yang panjang dan memakannya masih akan membuat kulit dan tubuh kita menua sebelum waktunya.

4. Makan banyak sayuran

Sayuran akan memberi Anda banyak serat dan antioksidan. Namun, pastikan untuk mengurangi sayuran bertepung, karena mereka bisa saja memiliki efek yang sangat kuat pada kadar gula darah kita. Selain sayuran, pilihan buah yang baik adalah buah beri, karena buah jenis beri relatif rendah gula dan tinggi antioksidan.

5. Pastikan asupan protein

Protein sangat penting dalam membangun pertahanan tubuh. Namun, tubuh kita hanya memiliki sedikit kapasitas untuk menyimpan protein. Jadi, untuk memenuhi kebutuhan tubuh dan kulit, pastikan jumlah protein yang kita konsumsi cukup setiap hari.

6. Jangan lupakan rempah

Herbal dan rempah-rempah termasuk rosemary, bawang putih, kunyit dan kayu manis adalah tambahan yang bagus untuk kesehatan kulit dan panjang umur. Bumbu tidak hanya sangat menambah rasa dan variasi makanan kita, tetapi mereka juga mengandung zat bioaktif dengan efek positif pada kesehatan umum, kulit dan rentang hidup. (mus)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
25 April 2024 - 12:38
Ganjar Tolak Gabung Pemerintahan Prabowo-Gibran

WARTAPENANEWS.COM – Usai gelaran Pilpres 2024 ini, Ganjar Pranowo kembali menegaskan dirinya berada di luar pemerintahan. Sikap ini, bukan berarti dia tak hormat pada pemenang pilpres, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

01
|
25 April 2024 - 11:14
Pegawai Kementerian ESDM Diperiksa Kejagung Terkait Kasus Korupsi Timah

WARTAPENANEWS.COM – Kejaksaan Agung (Kejagung) menjadwalkan pemeriksaan seorang pegawai Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) dalam kasus korupsi tata niaga timah di wilayah Izin Usaha Pertambangan (IUP) PT Timah

02
|
25 April 2024 - 10:17
Bocah Temukan Mayat Wanita Membusuk di Dalam Rumah

WARTAPENANEWS.COM – Warga Kecamatan Cihara, Provinsi Banten dihebohkan penemuan sesosok mayat wanita di Kampung Barung Cayut, Desa Pondok Panjang, Kecamatan Cihara, Kabupaten Lebak. Mayat yang ditemukan bocah sekitar pukul 13.00

03