28 February 2024 - 17:27 17:27

7 Penerbangan di Makassar Terganggu karena Cuaca Ekstrem

wartapenanews.com –  Cuaca ekstrem yang melanda wilayah Makassar, Sulawesi Selatan mengakibatkan sedikitnya tujuh penerbangan di Bandara Internasional Sultan Hasanuddin terganggu.

Stakeholder Relation Manager Bandara Internasional Sultan Hasanuddin, Iwan Risdianto mengatakan tujuh rute penerbangan dari dan menuju Bandara Sultan Hasanuddin terganggu sejak pagi akibat cuaca buruk.

“Maskapai yang rutenya mengalami perubahan jadwal akibat cuaca ekstrem adalah Wings Air IW1308 rute Makassar-Bau Bau, maskapai Lion Air JT786 rute Makassar-Ambon, Lion Air JT 871 rute Makassar-Balikpapan,” ujarnya, Senin (13/2/2023).

Selanjutnya penerbangan Lion Air JT 892 rute Makassar-Gorontalo dan Batik Air ID7294 rute Makassar-Singapura juga tertunda. Untuk penerbangan Wings Air IW 1330 rute Makassar-Toraja pada hari ini dibatalkan.

Namun khusus maskapai Garuda Indonesia GA655 rute Timika-Makassar dialihkan ke Balikpapan (divert).

Sementara itu, salah seorang penumpang Lion Air, Nur Masyita mengatakan, terlambat setengah jam untuk tiba di bandara, karena akses jalan terhambat oleh genangan air di sejumlah jalan poros Kota Makassar.

“Untungnya pesawat yang akan saya tumpangi juga delay setengah jam, sehingga tiket saya tidak hangus,” ujarnya. (mus)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
28 February 2024 - 12:16
Mantan Suami Artis yang Lepas Tembakan di Jaktim Dibekuk Polisi

WARTAPENANEWS.COM  -  Polisi menangkap Gathan Saleh Hilabi, mantan suami artis yang melakukan penembakan di kawasan Jatinegara, Jakarta Timur. "Sudah ditangkap," kata Kapolres Metro Jakarta Timur Kombes Nicolas Ary Lilipaly saat

01
|
28 February 2024 - 11:17
Wacana KUA Jadi Tempat Nikah Semua Agama, MUI Minta Kemenag Kaji Ulang

WARTAPENANEWS.COM  -  Wakil Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) Anwar Abbas meminta Kementerian Agama (Kemenag) mengkaji ulang wacana penggunaan Kantor Urusan Agama (KUA) untuk menjadi tempat nikah semua agama. Sebab,

02
|
28 February 2024 - 10:14
Hujan di Jabodetabek Awet, Diperkirakan hingga Siang Hari

WARTAPENANEWS.COM  -  Hujan mengguyur Jabodetabek sejak Rabu (28/2) dini hari hingga berita ini diunggah. Hujan awet ini dan diperkirakan turun hingga pukul 11.00 WIB. BMKG dalam peringatan dini terbaru menginformasikan

03