13 May 2024 - 23:50 23:50

70 Persen Penduduk Divaksin, Jokowi: COVID-19 Mental dari Indonesia

vaksin

WartaPenaNews, Jakarta -  Presiden Joko Widodo meyakini pemerintah bisa menangani pandemi COVID-19 jika 70 persen masyarakat sudah menerima vaksin. Persentase itu mengacu pada target pemerintah dari jumlah populasi di Indonesia atau setara 181 juta penduduk.

“Kalau 70 persen masyarakat Indonesia sudah divaksin sudah disuntik, nanti akan terjadi kekebalan komunal, yang namanya COVID mau datang bisa mental dan tidak menularkan dari orang ke orang dari warga ke warga bisa kita hentikan,” ujar Jokowi, saat meninjau pelaksanaan vaksinasi bagi nelayan di Kabupaten Maluku Tengah, Maluku, Kamis, 25 Maret 2021.

Jokowi menyadari, pelaksanaan vaksin ini masih terus berjalan hingga akhir tahun 2021. Dengan belakangan dia sering memantau pelaksanaan vaksin langsung ke lapangan, Jokowi berharap, target itu segera terealisasi.

Jokowi menegaskan, keselamatan masyarakat adalah hal utama. “Asal vaksinasinya berproses seperti ini terus dan saya tadi melihat di pelabuhan, di rumah sakit Leimena juga, di sini juga, kemudian di sini berjalan dengan baik,” katanya.

Kepala Negara pun mengucapkan terima kasih kepada warga yang mau divaksin. Ucapan serupa juga disampaikan kepada para tenaga kesehatan dan vaksinator yang sudah bekerja keras melayani vaksinasi COVID-19.

Ia berharap pandemi bisa segera selesai dan ekonomi kembali pulih. “Kita berharap pandemi ini segera selesai ekonomi nasional, ekonomi daerah, ekonomi provinsi semuanya bangkit kembali, normal dan kita bisa bekerja dalam kehidupan sehari-hari seperti biasanya,” kata Jokowi.(mus)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
13 May 2024 - 12:18
Ratusan Warga Agam Mengungsi akibat Diterjang Banjir Lahar Dingin Gunung Marapi

WARTAPENANEWS.COM –  Banjir bandang dari Gunung Marapi melanda Kabupaten Agam, Sumatera Barat, Senin (13/5). Akibatnya, ratusan warga dari 74 KK mengungsi ke SDN 08 Kubang Duo, Kabupaten Agam. Para pengungsi

01
|
13 May 2024 - 11:16
Menhan Sergei Shoigu Dipecat Putin

WARTAPENANEWS.COM – Presiden Rusia memecat Menteri Pertahanan Sergei Shoigu pada Minggu (12/5). Ini merupakan perubahan terbesar pada pimpinan militer Rusia semasa perang Ukraina sejak 2022 lalu. Putin akan mengganti posisi

02
|
13 May 2024 - 10:15
Dini Hari Tadi, Gunung Semeru Erupsi 4 Kali

WARTAPENANEWS.COM – Gunung Semeru yang berada di perbatasan Kabupaten Lumajang dengan Malang, Jawa Timur, mengalami erupsi pada Senin (13/5) dini hari. Tercatat ada 4 kali erupsi. "Erupsi pertama terjadi pada

03