77 Pos Pengamanan Didirikan saat Lebaran

oleh -
Pemberlakuan Contra Flow di Tol Dalam Kota Jakarta

WartaPenaNews, Jakarta – Kepala Biro Operasi Polda Metro Jaya Kombes Marsudianto mengatakan, Polda Metro Jaya telah menyiapkan pengamanan libur Lebaran Hari Raya Idul Fitri 2021 di wilayah Ibu Kota Jakarta. Menurut dia, ada puluhan pos pengamanan (pospam) yang didirikan di sejumlah titik keramaian.

“Ada 77 pos pengamanan, terutama untuk kegiatan yang ada di lokasi rekreasi, mal, pasar, pusat perekonomian. Itu akan kami lakukan kegiatan pengamanan,” kata Marsudianto pada Selasa, 4 Mei 2021.

Nantinya kata dia, personel yang bertugas merupajan aparat gabungan TNI, Polri, Satpo PP, Dinas Perhubungan, Dinas Pemadam Kebakaran dan Dinas Kesehatan di pospam tersebut. Tujuannya, untuk memantau penerapan protokol kesehatan COVID-19.

BACA JUGA:   Angka Covid-19 Naik, Penegak Hukum Diminta Pelototi Anggaran Covid-19

“Masyarakat kan tidak ada yang mudik, tetap tinggal di Jakarta. Masyarakat yang masih beraktivitas di Jakarta tetap dalam kondisi sehat, namun juga dijamin keamanannya,” ujarnya.

Dia melanjutkan, pihaknya bakal menindak tegas pelanggar protokol kesehatan di tempat keramaian. Akan tetapi, hal itu berlaku bagi penyelenggara bukan masyarakat sebagai pengunjung.

“Misalnya ada di Pantai Indah Kapuk, ada kegiatan barongsai atau seperti kemarin di Jakarta Selatan ada kegiatan festival musik. Tentunya, penyelenggaranya yang akan kami minta keterangan kenapa seperti itu tidak menjaga protokol kesehatan,” katanya.(mus)

BACA JUGA:   Pemerintah Diminta Terapkan PPKM Se-Jawa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *