20 April 2024 - 05:00 5:00

77 Pos Pengamanan Didirikan saat Lebaran

WartaPenaNews, Jakarta – Kepala Biro Operasi Polda Metro Jaya Kombes Marsudianto mengatakan, Polda Metro Jaya telah menyiapkan pengamanan libur Lebaran Hari Raya Idul Fitri 2021 di wilayah Ibu Kota Jakarta. Menurut dia, ada puluhan pos pengamanan (pospam) yang didirikan di sejumlah titik keramaian.

“Ada 77 pos pengamanan, terutama untuk kegiatan yang ada di lokasi rekreasi, mal, pasar, pusat perekonomian. Itu akan kami lakukan kegiatan pengamanan,” kata Marsudianto pada Selasa, 4 Mei 2021.

Nantinya kata dia, personel yang bertugas merupajan aparat gabungan TNI, Polri, Satpo PP, Dinas Perhubungan, Dinas Pemadam Kebakaran dan Dinas Kesehatan di pospam tersebut. Tujuannya, untuk memantau penerapan protokol kesehatan COVID-19.

“Masyarakat kan tidak ada yang mudik, tetap tinggal di Jakarta. Masyarakat yang masih beraktivitas di Jakarta tetap dalam kondisi sehat, namun juga dijamin keamanannya,” ujarnya.

Dia melanjutkan, pihaknya bakal menindak tegas pelanggar protokol kesehatan di tempat keramaian. Akan tetapi, hal itu berlaku bagi penyelenggara bukan masyarakat sebagai pengunjung.

“Misalnya ada di Pantai Indah Kapuk, ada kegiatan barongsai atau seperti kemarin di Jakarta Selatan ada kegiatan festival musik. Tentunya, penyelenggaranya yang akan kami minta keterangan kenapa seperti itu tidak menjaga protokol kesehatan,” katanya.(mus)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
17 April 2024 - 14:51
Kemhan Kembali Beli Kapal Perang

WARTAPENANEWS.COM -  Kementerian Pertahanan RI menandatangani kontak pengadaan kapal perang canggih fregat jenis FREMM (Frigate European Multi-Mission). Total ada dua unit kapal yang dibeli Kemhan. Kemhan RI menjelaskan, pengadaan kapal

01
|
17 April 2024 - 14:11
Diduga Sakit Hati, Suami Bunuh Istri dengan 17 Tusukan

WARTAPENANEWS.COM -  Sakit hati gegara orangtuanya kerap dihina, seorang suami di Kabupaten Pelalawan, Riau nekat menghabisi nyawa istrinya dengan menikam 17 tusukan di kamar mandi rumah saudaranya. Dalam hitungan jam,

02
|
17 April 2024 - 13:14
Satu Terduga Pembunuh Pria Bersimbah Darah di Sampang Ditangkap

WARTAPENANEWS.COM - Polisi berhasil mengamankan satu pelaku dugaan pembunuhan di Desa Jelgung, Kecamatan Robatal, Sampang Madura, Rabu (17/4/2023). Peristiwa berdarah itu menimpa korban IA (26) warga banyusokah, Kecamatan Ketapang, Sampang,

03