29 March 2024 - 03:07 3:07

9 Sayur Pembakar Lemak Perut yang Bagus untuk Diet

WartaPenaNews, Jakarta – Jangan salah dalam mencari sayur yang bagus untuk diet Anda. Meskipun kebanyakan sayur baik untuk kesehatan. Tapi Anda harus memilihnya yang benar-benar rendah kalori. Sehingga bisa membakar lemak perut lebih cepat dana efektif.

Lemak perut tidak hanya merusak penampilan saja. Tetapi juga berdampak pada kesehatan tubuh keseluruhan. Beberapa penelitian menunjukkan, lemak perut sebagai indikasi peningkatan risiko diabetes, penyakit jantung, dan komplikasi lainnya.

Banyak orang berjuang menghilangkan lemak yang satu ini, dengan mengubah gaya hidup yang baik. Salah satunya adalah dengan mengonsumsi sayuran yang bagus sekali untuk diet. Dan Anda harus mencoba 9 sayur terbaik berikut ini. Apa saja?

Sayur baik untuk diet dan kesehatan

Sayuran dan buah-buahan memiliki banyak serat dan penuh nutrisi, seperti mineral dan vitamin esensial. Dan dapat membantu tubuh meningkatkan metabolisme dan membakar lemak perut.

Rutin memakannya, dapat membantu Anda dalam menurunkan berat badan. Sekaligus membuat hidup lebih panjang dan sehat. Dikutip Ikutrame dari NDTV.com, inilah sayuran yang baik untuk diet.

1. Bayam Dan Sayuran Hijau Lainnya
Bayam dan sayuran hijau berdaun lainnya seperti kangkung, selada, dan lain-lain. Sangat bagus untuk membakar lemak perut dan juga sangat bergizi.

Ada beberapa penelitian yang dilakukan mengenai kemampuan membakar lemak bayam dan sayuran sehat ini. Dan mereka adalah juaranya. Mengonsumsi bayam yang baik adalah dengan merebusnya cepat untuk sarapan atau makan siang. Lebih baik lagi dibuat jus di pagi hari tanpa diolah terlebih dahulu.

2. Jamur
Jamur sangat lezat. Dan dicintai oleh vegetarian dan non-vegetarian. Rasanya bahkan mirip daging ayam. Jamur juga dikenal karena kemampuannya menurunkan berat badan dan membakar lemak. Caranya dengan mengatur kadar glukosa dalam darah. Cara mengonsumsi jamur bisa dimasukkan ke dalam sup atau ditumis.

3. Kembang Kol dan Brokoli
Kedua sayuran ini memiliki serat berkualitas tinggi. Dan sejumlah mineral dan vitamin. Brokoli juga mengandung phytochemical, yang membantu meningkatkan pembakaran lemak dalam tubuh. Hal yang sama berlaku juga untuk kembang kol. Selain membuat kenyang, kembang kol membantu melawan kembung. Dan mengandung phytonutrient sulforaphane, serta jumlah folat dan vitamin C.

4. Cabai
Banyak orang sependapat jika cabai ampuh untuk membakar lemak. Studi terbaru menunjukkan bahwa, panas yang dihasilkan saat makan cabai mengoksidasi lapisan lemak dalam tubuh.

Tetapi, jika Anda tidak menyukai rasa pedas, ada varietas yang tidak pedas. Contohnya adalah paprika. Anda bebas mengonsumsi cabai dengan berbagai olahan.

5. Labu
Rendah kalori dan tinggi serat, labu adalah salah satu sayuran terbaik untuk diet. Dan bagus dalam penurunan berat badan. Cukup merebusnya dan langsung dimakan, adalah cara terbaik memakan labu. Atau tambahkan ke smoothie dan minuman sayuran lainnya.

6. Wortel
Wortel adalah salah satu sayuran rendah kalori terbaik untuk dimasukkan dalam program diet. Wortel kaya akan serat yang larut dan tidak larut. Dan, karenanya, sangat sesuai untuk menurunkan berat badan yang sehat.

Padukan dengan buah-buahan atau sayuran lain untuk membuat jus pembakar lemak yang sehat dan kaya nutrisi. Atau tumis bersama dengan hidangan daging Anda, untuk disajikan dalam makanan sehari-hari.

7. Kacang
Kacang adalah salah satu makanan tersehat yang bisa Anda konsumsi. Dan juga sangat baik untuk menghilangkan lemak perut, karena kaya akan serat larut. Sehingga melawan peradangan yang menyebabkan penumpukan lemak perut. Konsumsi kacang sesuai yang Anda suka.

8. Asparagus
Asparagus tidak sepopuler sayuran di daftar ini. Tapi ini adalah makanan yang luar biasa dalam membakar lemak dan melangsingkan tubuh.

Asparagus mengandung asparagine kimiawi, yang merupakan alkaloid yang bekerja langsung pada sel dan memecah lemak. Anda dapat memanggang asparagus dan langsung mengkonsumsinya dengan saus. Atau memasukkan ke dalam sup bersama dengan sayuran lainnya.

9. Mentimun

Mentimun baik untuk mendetoksifikasi sistem tubuh. kandungan air dan serat dalam mentimun, bisa memenuhi kebutuhan akan air. Anda bisa membuat jus pembakaran lemak, hanya dengan memblender mentimun dan meminumnya. Atau dikonsumsi sebagai camilan tengah makan yang sehat.

Selain 9 jenis sayur untuk diet dan pembakar lemak di atas, olahraga juga sangat penting. Lakukan olahraga setidaknya 180 menit setiap minggu, terutama berjalan kaki.

Penting juga untuk mengurangi tingkat stres, tidur dan minum air yang cukup. Jika diet selalu gagal, coba lakukan pemeriksaan untuk melihat ketidakseimbangan hormon. (mus)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
28 March 2024 - 12:19
Libur Paskah 29 Maret, Dishub DKI Ganjil Genap Ditiadakan

WARTAPENANEWS.COM - Dinas Perhubungan [Dishub] DKI Jakarta meniadakan aturan ganjil genap saat libur Paskah pada Jumat, 29 Maret 2024. Hal ini disampaikan Dishub DKI melalui akun X yang dilihat  pada

01
|
28 March 2024 - 11:18
Massa Demo di Patung Kuda, Tuntut Prabowo-Gibran Didiskualifikasi

WARTAPENANEWS.COM - Sekelompok massa menggelar aksi unjuk rasa di Patung Kuda, Gambir, Jakarta Pusat, Kamis (28/3/2024). Mereka menuntut hakim Mahkamah Konstitusi (MK) mendiskualifikasi pasangan calon (paslon) capres-cawapres 02, Prabowo Subianto-Gibran

02
|
28 March 2024 - 10:12
Lebaran 2024, Jumlah Pemudik Pesawat Diprediksi 7,9 Juta Orang

WARTAPENANEWS.COM -  PT Aviasi Pariwisata Indonesia (Persero) atau InJourney memprediksi peningkatan jumlah penumpang pesawat pada Angkutan Mudik Lebaran 2024. Diperkirakan mencapai 7,9 juta orang. Angka itu akumulasi dari penumpang yang

03