29 March 2024 - 12:27 12:27

90 Persen Warga Perumahan di Kendal Terpapar COVID-19

WartaPenaNews, Kendal – Jumlah warga yang terkonfirmasi positif COVID-19 di klaster perumahan Kaliwungu, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah terus bertambah. Jika sebelumnya ada 20 orang, kini menjadi bertambah 55 orang atau hampir tiga kali lipat.

Hal itu diketahui setelah petugas dari Puskesmas Kaliwungu, melakukan tracing dan testing kepada warga lainnya yang berada di Perumahan Griya Pantura Sarirejo tersebut.

Menurut bidan Puskesmas Kaliwungu, Puji Lestari, yang melakukan tes usap, hampir 90 warga yang menjalani tes tersebut terkonfirmasi COVID-19.

“Pada hari pertama itu dari 37 orang yang kita swab, 25 diantaranya positif. Kemudian hari berikutnya dari 37 orang itu malah 30 diantaranya. Jadi hampir 90 persen yang positif,” jelas Puji.

Petugas masih terus melakukan tracing dan tes usap kepada 400 lebih warga lagi, yang dilakukan sejak Kamis hingga Jumat kemarin. Hingga kini, tinggal menunggu hasil laboratorium.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kendal, Ferinando Rad Bonay mengatakan, tracing kepada kontak erat memang harus dilakukan secara masif untuk melihat siapa-siapa lagi yang kemungkinan tertular di Perumahan Griya Pantura Sarirejo tersebut.

“Dengan tracing kontak erat itu kita bisa segera memutus mata rantai penularan,” jelas Feri.

Sementara itu pantauan di lapangan, warga setempat atas instruksi kecamatan, sudah melakukan lockdown lokal di tingkat RT masing-masing. Gang masuk perumahan ditutup portal besi dan dipasang spanduk keterangan dilarang masuk. (mus)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
29 March 2024 - 08:35
Polisi Bakal Periksa Bos yang Izinkan Sopir Truk di Bawah Umur hingga Celaka di Halim

WARTAPENANEWS.COM - Polda Metro Jaya mengaku akan mendalami sosok bos yang memperkerjakan MI (17), sopir truk yang terlibat dalam kecelakaan beruntun di gerbang Tol Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur. Kabid Humas

01
|
29 March 2024 - 08:13
Lurah di DIY Ingin Lurah 2 Periode Bisa Maju Lagi

WARTAPENANEWS.COM - Paguyuban Lurah dan Pamong Kalurahan se-Daerah Istimewa Yogyakarta, Nayantaka, menyambut baik pengesahan Revisi Undang-Undang Nomor 6 Tahun 2014 tentang Desa, di mana ada perubahan masa jabatan lurah dari

02
|
29 March 2024 - 07:29
Diduga Kasus Pelecehan Seksual, Mantan Ketua DPD PSI Jakbar Dipolisikan

WARTAPENANEWS.COM - Mantan Ketua DPD Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Jakarta Barat (Jakbar) ANL dipolisikan atas dugaan pelecehan seksual, oleh seorang wanita berinisial W (29). Laporan dilakukan di Polda Metro Jaya

03