2 Februari 2023 - 15:19 15:19
728x90

A+ Masterclass Solusi Orang Tua Maksimalkan Kecerdasan Akademis dan Emosional si Kecil

wartapenanews.com – Hadir di masa pandemi, generasi Alfa menghadapi sejumlah tantangan yang lebih komplek

Membersamai para orang tua dalam menyiapkan anak generasi Alfa, Enfagrow+ menghadirkan A+ Masterclass berkolaborasi dengan psikolog Ajeng Raviando.

Data dari The Centers for DiseaseControl and Prevention (CDC) melalui program Learn the Signs. Act Early., 1 dari 6 anak usia mulai dari 3 tahun mengalami penyesuaian capaian perkembangan kondisi yang memengaruhi bagaimana anak-anak bermain, belajar, berbicara, bertindak dan bergerak.

Intervensi dini setelah usia sekolah sangat diperlukan karena berdampak signifikan pada kemampuan anak-anak untuk mempelajari ketrampilan baru.

Untuk membantu orang tua dalam tumbuh kembang optimal anak CDC membuat penyesuaian surveillance milestones dan tools. Utamanya pada checklist untuk maksimal usia 15-30 bulan.

Sejalan dengan data CDC, hasil poling online Efagrow A+ bersama Tiga Generasi menemukan terjadinya penyesuaian capaian perkembangan kecerdasan akademis dan emosional pada generasi Alfa, yang lahir dan tumbuh pada masa pandemi.

Poling dilakukan dengan menilai sejumlah skillset yang diharapkan dapat dikuasai anak pada usia tertentu. Sebanyak 18,2 % responden mengatakan anaknya belum mampu melakukan instruksi 2 langkah, saat berusia 2 tahun. 24,2% responden mengatakan anaknya belum mampu mendorong tangan keluar lubang baju dan mendorong kaki keluar lubang celana saat dibantu berpakaian pada usia 12 bulan.

Generasi Alfa juga menghadapi tantangan digitalisasi dan otomatisasi yang diperkirakan maju sekitar 5 tahun lebih pesat oleh pakar.

Setelah Jakarta, Kemudian Surabaya

Menjawab kebutuhan tersebut Enfagrow A+ menyelenggarakan Masterclass berkolaborasi dengan psikolog Ajeng Raviando di Jakarta (9/10/2022) dan Surabaya (30/10/2022).

Stimulasi, nutrisi, dan lingkungan merupakan faktor yang berpengaruh pada tumbuh kembang anak terutama pada Kecerdasan Akademis dan Emosionalnya.

Pandemi telah menyebabkan pola stimulasi dan lingkungan mengalami perubahan yang signifikan seperti meningkatnya paparan gadget,
berkurangnya interaksi langsung dengan lingkungan. Kondisi ini dapat memengaruhi perkembangan otak anak. Karenanya Ajeng mengajak orang tua memberikan perhatian khusus untuk tumbuh kembang anak secara optimal.

Lazuardi Putra, Category Manager Nutrition Reckitt Indonesia mengatakan, “Dengan semakin dekatnya era VUCA, ditambah dengan percepatan digitalisasi dan otomatisasi,” Ayo jadikan si Kecil sukses secara akademis dan memiliki kecerdasan emosional. Melalui A+ Masterclass, kami ingin mengingatkan pentingnya nutrisi optimal bagi si Kecil.

A+ Masterclass membagikan pengetahuan tentang keseimbangan pengembangan Kecerdasan Akademis melalui 4 pilar :
Pemecahan Masalah, Memori, Kosa Kata dan Kognitif.

Pengembangan Kecerdasan Emosional melalui 4 pilar : Memotivasi diri, Pengendalian diri, Empati dan Leadership. (mus)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Trending

satu 1
Cara Cerdas Memperkenalkan Energi Masa Depan ke Anak
film
Deretan Film Semi China Terbaik
vaksin
Ampuhkah Vaksin Saat Ini Atasi Virus Corona Baru?
One Night Stand (2016)
7 Film Semi India Paling Sensual dan Adegan Panas
satu 1
Harry Tanoe Mundur dari Dirut MNC Digital (MSIN)
Kaki direndam dalam garam kasar dan lada hitam
Khasiat Luar Biasa Rendam Kaki dalam Garam Kasar dan Lada Hitam
Kendra Lust
Demi Mejeng di UFC, Bintang Porno ini Rela Bayar Mahal
sidang ferdy sambo
Hari Ini, Enam Eks Anak Buah Sambo Jalani Sidang Tuntutan
tni
Sedihnya, 30 Calon Taruna Akmil Positif Corona
Sarah Viloid
5 Gamer Paling Cantik dan Seksi di Indonesia

Pilihan Redaksi

Berita Terkait

|
2 Februari 2023 - 12:03
Rekonstruksi Ulang Kecelakaan Mahasiswa UI Dijaga Ketat Polisi

wartapenanews.com - Puluhan polisi tampak berbaris, menjaga ketat tempat kejadian perkara (TKP) rekonstruksi ulang kecelakaan Mahasiswa Universitas Indonesia (UI) Muhammad Hasya Attalah Syaputra di Srengseng Sawah, Jakarta Selatan. Puluhan polisi

01
|
2 Februari 2023 - 11:08
Nunung Divonis Idap Kanker Payudara

wartapenanews.com -  Kabar kurang menyenangkan datang dari pelawak Nunung Srimulat. Belum lama ini, ia divonis dokter mengidap penyakit kanker payudara. Awalnya, Nunung merasakan ada benjolan di sekitar payudaranya. Namun, ia

02
|
2 Februari 2023 - 10:06
Hari Ini, Polda Metro Gelar Rekonstruksi Ulang Kasus Kecelakaan Mahasiswa UI

wartapenanews.com - Polda Metro Jaya menggelar rekonstruksi ulang kasus kecelakaan yang menewaskan mahasiswa UI, Muhammad Hasya Atallah (18), di Jalan Srengseng Sawah, Jagakarsa, Jakarta Selatan, hari ini, Kamis (2/2). Polisi

03