20 April 2024 - 08:15 8:15

AC Milan Ngamuk di Kandang Lazio

WartaPenaNews, Roma – Big match yang mempertemukan antara AC Milan melawan Lazio, akhirnya dimenangkan Milan. Rossoneri menang 3-0 atas tuan rumah di pekan ke-30 Liga Italia di Stadion Olimpico, Roma Minggu (5/7) dini hari WIB.

Tanda-tanda dominasi Milan sudah tampak sejak awal babak pertama dimulai. Milan sudah unggul di menit 23 lewat winger Hakan Calhanolgu lewat tendangan yang menakjubkan.

Hebatnya, Calhanoglu sempat melewati beberapa pemain Lazio sebelum melepaskan tendangan kaki kanan yang sensasional. Tendangan tersebut menukik tajam ke gawang Lazio tanpa bisa diantisipasi kiper Thomas Strakosha.

Zlatan Ibrahimovic sempat membuat gol di menit ke-31. Tetapi, gol itu dianulir wasit setelah VAR menyatakan Ibrahimovic lebih dahulu dalam posisi offside.

Pada menit ke-34 Milan mendapatkan hadiah penalti setelah Stefan Radu dianggap handball. Ibrahimovic membayar kegagalan gol pertama. Tendangan penalti pemain berpaspor Swedia itu awalnya bisa dibaca kiper Strakosha. Akan tetapi bola tetap bergerak liar dan masuk ke gawang Milan. Skor 2-0 bertahan hingga babak pertama.

Dominasi Milan kembali terjadi di babak kedua. Pergerakan Giacomo Bonaventura pada menit ke-58 membuat lini belakang tuan rumah kocar-kacir. Bek Lazio yang fokus mengawasi pergerakan Bonaventura membuat Ante Rebic lolos dari pengawasan pemain lawan.

Dengan tenang Bonaventura memberikan bola kepada Rebic. Tanpa kesulitan pemain asal Kroasia itu mencetak gol ketiga bagi Milan dalam laga tersebut di menit ke-59.

Lazio tidak saja bermasalah dengan lini pertahanan, akan tetapi juga lini serang. Absennya Ciro Immobile membuat Lazio kehilangan ruh di lini depan. Barisan penyerang Lazio tampak kesulitan menembus pertahanan Milan.

Percobaan dari Denis Vavro di menit ke-89 masih gagal lantaran tendangan kaki kanannya dari luar kotak penalti sedikit terlalu tinggi dari mistar gawang Milan. Milan akhirnya menang 3-0 atas Lazio.

Kemenangan atas Lazio itu membuat Milan untuk sementara naik ke peringkat keenam klasemen sementara Liga Italia menggeser Napoli. Akan tetapi, jika Napoli menang atas AS Roma pada Senin (6/7), posisi Milan bakal turun satu peringkat ke posisi ketujuh klasemen. (wsa)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
17 April 2024 - 14:51
Kemhan Kembali Beli Kapal Perang

WARTAPENANEWS.COM -  Kementerian Pertahanan RI menandatangani kontak pengadaan kapal perang canggih fregat jenis FREMM (Frigate European Multi-Mission). Total ada dua unit kapal yang dibeli Kemhan. Kemhan RI menjelaskan, pengadaan kapal

01
|
17 April 2024 - 14:11
Diduga Sakit Hati, Suami Bunuh Istri dengan 17 Tusukan

WARTAPENANEWS.COM -  Sakit hati gegara orangtuanya kerap dihina, seorang suami di Kabupaten Pelalawan, Riau nekat menghabisi nyawa istrinya dengan menikam 17 tusukan di kamar mandi rumah saudaranya. Dalam hitungan jam,

02
|
17 April 2024 - 13:14
Satu Terduga Pembunuh Pria Bersimbah Darah di Sampang Ditangkap

WARTAPENANEWS.COM - Polisi berhasil mengamankan satu pelaku dugaan pembunuhan di Desa Jelgung, Kecamatan Robatal, Sampang Madura, Rabu (17/4/2023). Peristiwa berdarah itu menimpa korban IA (26) warga banyusokah, Kecamatan Ketapang, Sampang,

03