10 May 2024 - 13:25 13:25

Ada Aksi Bela Palestina Hari Ini, Polri Kerahkan 1.391 Personel

WARTAPENANEWS.COM – Aksi bela Palestina kembali digelar di depan Kedubes Amerika Serikat (AS), Sabtu (13/1). Aksi kali ini digelar Front Persatuan Islam, Aqsa Working Group, Majelis Ormas Islam, Koalisi Indonesia Bela Baitul Maqdis, GNPF Ulama, dan PA 212.

Kapolres Metro Jakarta Pusat, Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro mengatakan, pihaknya mengerahkan 1.391 personel gabungan untuk mengamankan aksi tersebut.

“Kami siapkan 1.391 personel gabungan untuk mengamankan aksi ini. Nantinya personel akan ditempatkan di sejumlah titik, di antaranya depan Dubes AS, Patung Kuda, Istana Negara, Bundaran HI, Patung Tani, lapangan Banteng dan Harmoni,” kata Susatyo lewat keterangannya.
Susatyo mengimbau pengendara yang ingin melintas di Jalan Merdeka Selatan terpaksa diarahkan ke Jalan Merdeka Timur. Sedangkan lalu lintas di Patung Kuda akan diarahkan ke Harmoni.

“Untuk arus lalu lintas dari arah patung Tani yang akan menuju Jalan Merdeka Selatan kita arahkan lurus menuju Jalan Merdeka Timur, kemudian arus lalu lintas dari Patung kuda yang akan mengarah ke Jalan Merdeka Selatan kita tutup dan diarahkan ke arah Harmoni,” tambahnya.

Dalam pengamanan ini, Kapolres Jakpus itu menekankan kepada anggotanya untuk selalu mengedepankan sikap persuasif dan humanis.

“Nanti peserta aksi banyak ibu-ibu dan anak-anak, untuk itu kita akan lakukan pengamanan ini dengan persuasif dan tentunya dengan humanis,” tandasnya. (mus)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
10 May 2024 - 10:51
Pedangdut Senior Jhonny Iskandar Tutup Usia

WARTAPENANEWS.COM – Pedangdut senior Jhonny Iskandar meninggal dunia di usia 63 tahun, pada Jumat (10/5/2024). Kabar duka tersebut dikonfirmasi oleh Dewi, salah satu keponakan sang pedangdut. "Iya, Jhonny Iskandar sudah

01
|
10 May 2024 - 08:32
Motor Ditabrak Sopir Angkot di Bogor, Satu Orang Tewas

WARTAPENANEWS.COM – Kecelakaan yang melibatkan angkot dan motor terjadi di Jalan Ahmad Yani, Kecamatan Tanah Sareal, Kota Bogor. Dalam kejadian ini, pemotor meninggal dunia karena luka di bagian kepala. Kasubnit

02
|
10 May 2024 - 08:12
Timnas Indonesia U-23 Gagal Melaju ke Olimpiade Paris 2024

WARTAPENANEWS.COM – Asisten pelatih Timnas Indonesia U-23, Nova Arianto, meminta masyarakat untuk tak memberikan hujatan usai gagal lolos ke Olimpiade Paris 2024. Selain masyarakat, ia juga mengingatkan para pemain untuk

03