28 April 2024 - 09:46 9:46

Ada Ruang Ramah Anak Super-Nyaman di Jakarta Utara

WOM Finance membangun ruang ramah anak di PMI Jakarta Utara. Foto: wom finance

IPOL.ID – Anak adalah generasi penerus bangsa yang harus dilindungi dan dipenuhi hak-haknya.

Salah satu hak anak yaitu dapat bermain dan mengembangkan diri dengan aman, nyaman dan terlindungi dari berbagai kekerasan, diskriminasi, juga ancaman lainnya. Sebagai salah satu perusahaan pembiayaan terbesar di Indonesia, PT  Wahana Ottomitra Multiartha Tbk (“WOM Finance”) meresmikan Ruang Ramah Anak untuk memenuhi hak anak tersebut.

Ruang Ramah Anak ini berlokasi di Kantor Palang Merah Indonesia (PMI) Jakarta Utara, Jalan Plumpang Semper No 54 RT 1/RW 4, Tugu Selatan, Koja, Jakarta Utara, DKI Jakarta.

Peresmian dilakukan langsung dengan prosesi pemotongan pita oleh Cincin Lisa Hadi, Direktur WOM Finance, bersama Rijal, Ketua PMI Jakarta Utara serta dihadiri oleh perwakilan tokoh masyarakat setempat dan tamu undangan, Selasa (30/5).

Ruang Ramah Anak ini terletak di dalam ruang tunggu pelayanan donor darah PMI, sehingga setiap orang tua yang ingin melakukan donor darah dan membawa anaknya, maka anak-anak tetap bisa bermain sembari orang tua menunggu donor darah selesai.

Cincin Lisa Hadi berharap upaya pemenuhan hak anak dengan hadirnya Ruang Ramah Anak di PMI Jakarta Utara ini sangat penting dijaga dan keberadaannya. Sehingga dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat sekitar, yakni dijadikan sebagai ruang bermain sekaligus belajar yang ramah bagi anak atau ‘laboratorium bermain’.

<span;>“Tersedianya Ruang Ramah Anak ini menjadi hal yang sangat penting, mengingat kegiatan bermain bermanfaat dalam tumbuh kembang anak, yaitu meningkatkan kecerdasan intelektual dan pengetahuan, toleransi dan hubungan sosial, komunikasi dan bahasa, serta kemampuan motorik, sensorik dan keterampilan anak,” sambungnya.

Ruang Ramah Anak di Kantor PMI Jakarta Utara ini berukuran 4 x 3 meter dengan dilengkapi rak buku bacaan anak serta beberapa permainan anak. Di Ruang Ramah Anak ini juga diberikan karpet <span;>bergambar huruf agar anak dapat bermain sambil belajar dengan nyaman.

“Kami titipkan Ruang Ramah Anak ini kepada PMI Jakarta Utara, di mana aset ini (Ruang Ramah Anak) adalah sebuah harapan dari seluruh orang tua, khususnya di sekitar kantor PMI Jakarta Utara. Jadi, kita wajib menjaga dan merawat Ruang Ramah Anak ini agar bisa benar-benar dimanfaatkan oleh anak-anak kita,“ pungkasnya. (Ahmad)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
27 April 2024 - 13:12
Lokasi Bunuh Diri Brigadir Ridhal di Mampang Didatangi Keluarga

WARTAPENANEWS.COM – Keluarga Brigadir Ridhal, anggota Polresta Manado yang ditemukan tewas dengan luka tembak di dalam mobil Alphard di kawasan Mampang, Jakarta Selatan, mendatangi lokasi kejadian peristiwa. Brigadir Ridhal diduga

01
|
27 April 2024 - 12:36
Bule Australia yang Aniaya Sopir Taksi di Bali Dibekuk

WARTAPENANEWS.COM – Maika James Folauhola (24), warga negara (WN) Australia, ditangkap terkait kasus penganiayaan terhadap sopir taksi bernama Putu Arsana. Penganiayaan tersebut terjadi di Jalan Area Central Parkir Kuta, Kuta,

02
|
27 April 2024 - 12:10
BMKG: Waspada, Potensi Cuaca Ekstrem Masih Mengintai di Peralihan Musim

WARTAPENANEWS.COM – Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mengeluarkan peringatan dini potensi cuaca ekstrem yang masih bisa mengintai di periode peralihan musim hujan ke kemarau. BMKG memonitor masih terjadinya hujan

03