19 April 2024 - 01:14 1:14

Adhi Karya Raih 2 Rekor MURI di Proyek LRT Jabodebek

WartaPenaNews, Jakarta – PT Adhi Karya (Persero) Tbk (ADHI) berhasil mencatatkan dua rekor Meseum Rekor Indonesia (MURI). Pertama Rekor Jembatan Kereta Box Beton Lengkung dengan bentang terpanjang dan radius terkecil di Indonesia. Kedua Rekor Pengujian Axial Statistic Loading Test pada pondasi bored pile dengan beban terbesar di Indonesia.

Penghargaan itu langsung diserahkan oleh Pendiri MURI Jaya Suprana kepada
Direktur Utama PT Adhi Karya, Budi Harto dalam acara pengecoran akhir Jembatan Lengkung Bentang Panjang Kuningan proyek Kereta Light Rail Transit (LRT) terintegrasi di wilayah Jakarta, Bogor, Depok dan Bekasi di persimpangan Jl. HR Rasuna Said dan JI. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Senin (11/11/2019).

Penyerahan itu juga disaksikan langsung oleh Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menteri Badan Usaha Milik Negara Erick Thohir, dan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono.

“Terima kasih MURI, semoga pemberian penghargaan ini memberi semangat bagi kami dalam menatap tantangan ke depan,” kata Budi.

Spesifikasi jembatan ini adalah tipe Box Girder Beton dengan radius lengkung 115 meter, panjang bentang utama 148 meter, dan beban pengujian pondasi 4.400 ton. Jembatan lengkung tersebut dirancang oleh arsitektur Arvila Delitriana.

Sampai 1 November 2019, progres pelaksanaan pembangunan prasarana LRT Jabodebek Tahap l telah mencapai 67,3%. Untuk Lintas Cawang – Cibubur telah mencapai 86,2 persen, Lintas Cawang – Kuningan – Dukuh Atas 58,3 persen, dan Lintas Cawang – Bekasi Timur 60,5 persen. (rob)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
17 April 2024 - 14:51
Kemhan Kembali Beli Kapal Perang

WARTAPENANEWS.COM -  Kementerian Pertahanan RI menandatangani kontak pengadaan kapal perang canggih fregat jenis FREMM (Frigate European Multi-Mission). Total ada dua unit kapal yang dibeli Kemhan. Kemhan RI menjelaskan, pengadaan kapal

01
|
17 April 2024 - 14:11
Diduga Sakit Hati, Suami Bunuh Istri dengan 17 Tusukan

WARTAPENANEWS.COM -  Sakit hati gegara orangtuanya kerap dihina, seorang suami di Kabupaten Pelalawan, Riau nekat menghabisi nyawa istrinya dengan menikam 17 tusukan di kamar mandi rumah saudaranya. Dalam hitungan jam,

02
|
17 April 2024 - 13:14
Satu Terduga Pembunuh Pria Bersimbah Darah di Sampang Ditangkap

WARTAPENANEWS.COM - Polisi berhasil mengamankan satu pelaku dugaan pembunuhan di Desa Jelgung, Kecamatan Robatal, Sampang Madura, Rabu (17/4/2023). Peristiwa berdarah itu menimpa korban IA (26) warga banyusokah, Kecamatan Ketapang, Sampang,

03