3 May 2024 - 11:31 11:31

Agoda Ungkap Negara-Negara yang Kerap Memberikan Ulasan Tajam dan Ulasan Menyenangkan

WartaPenaNews, Jakarta – Secara global, 84% wisatawan membaca ulasan online sebelum memilih tempat menginap ketika mereka bepergian. Demikian menurut Studi Usage & Attitude2019yang dilakukan Agoda.

Agoda, yang memiliki lebih dari 34 juta ulasan peer to peer untuk properti hotel dan Agoda Homes pada platform perjalanan digitalnya, hari ini mengungkapkan pemberi ulasan paling tajam dan yang paling menyenangkan berdasarkan negara asal.

Secara keseluruhan, wisatawan dari Cina, Meksiko, Hongaria, dan Taiwan lebih cenderung memberikan skor tinggi antara 8-10, dan umpan balik yang positif terhadap properti yang mereka tinggali, menurut data ulasan yang dikumpulkan Agoda. Bahkan, data Agoda menunjukkan 77,1% pelancong dari Cina memberi skor tinggi terhadap perjalanan mereka (8-10), diikuti oleh Meksiko (76,5%), Hongaria dan Taiwan (75,9%).

Baca Juga: Alokasi Pupuk Bersubsidi di Probolinggo Aman

Di sisi lain, para wisatawan dari India, Turki, dan Arab Saudi berada di peringkat tiga teratas negara yang memberikan skor paling rendah antara 1-3 dalam ulasan mereka. Meskipun, wisatawan dari negara-negara ini merupakan wisatawan paling kritis, masih ada 66,2% wisatawan Turki, 63,2% wisatawan India dan 61% wisatawan Arab Saudi yang memberikan skor 8-10 untuk pengalaman perjalanan mereka.

“Ulasan mirip dengan rekomendasi pribadi dari orang-orang yang sepaham dan memiliki tujuan yang sama, dan ulasan-ulasan tersebut memengaruhi keputusan pelanggan ketika mereka membuat pilihan pemesanan. Terdapat hal-hal yang cepat dan sederhana yang dapat dilakukan oleh para pelaku bisnis perhotelan dan bahkan pemilik bisnis penyewaan rumah liburan skala kecil untuk mengesankan tamu-tamu mereka guna meningkatkan skor peringkat mereka. Membaca ulasan-ulasan yang diberikan oleh para wisatawan yang sesungguhnya di platform kami merupakan cara mudah bagi mereka untuk mengevaluasi area-area yang perlu diperbaiki sebagai penyedia akomodasi,” ujar Errol Cooke, Vice President of Global Partner Services, Agoda. (Azk)

 

 

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
3 May 2024 - 09:14
Hujan Lebat di Brasil, 10 Ribu Warga Mengungsi dan 29 Orang Tewas

WARTAPENANEWS.COM –  Presiden Brasil, Luiz Inacio Lula da Silva, menyebut hujan lebat telah menyebabkan banjir dan tanah longsor di bagian selatan negara itu. Akibat bencana alam ini, setidaknya 29 orang

01
|
3 May 2024 - 08:32
Usai Ditabrak Pria yang Mengaku Polisi, Dua Warga Bogor Tewas

WARTAPENANEWS.COM – Dua warga Bogor bernama Diva Maulana Akbar dan Siti Mardiana tewas usai ditabrak pria mengaku polisi di area Stadion Pakansari, Cibinong, Jumat, 10 November 2023 lalu. Kasus ini

02
|
3 May 2024 - 08:09
Waspada, Indonesia Bakal Dilanda Hujan Badai

WARTAPENANEWS.COM – Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika atau BMKG memprakirakan, hujan disertai petir akan melanda sebagian wilayah Indonesia. Pengendara motor harus lebih waspada ketika terjadi hujan badai. Seperti diketahui, sepeda

03