27 February 2024 - 13:02 13:02

Agus Subiyanto Resmi Dilantik Jadi Panglima TNI

WARTAPENANEWS.COM – Presiden Jokowi resmi melantik Jenderal TNI Agus Subiyanto jadi Panglima TNI menggantikan Laksamana TNI Yudo Margono. Pelantikan digelar di Istana Kepresidenan Jakarta pada Rabu (22/11) pagi.

Pelantikan ini ditandai dengan terbitnya Keppres Nomor 102 TNI Tahun 2023 Tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Panglima TNI.

“Dengan rahmat Tuhan Yang Maha Esa Memutuskan menetapkan dan seterusnya kesatu. Memberhentikan dengan hormat Laksamana TNI Yudo Margono, dari jabatannya sebagai Panglima TNI disertai ucapan terima kasih atas jasa jasanya selama memangku jabatan tersebut,” kata Sesmil Presiden Brigjen TNI Rudy Saladin membacakan Keppres.

“Kedua mengangkat Jenderal TNI Agus Subiyanto sebagai Panglima Tentara Nasional Indonesia,” sambung dia.

Selanjutnya Jokowi memimpin pembacaan sumpah jabatan Agus.

“Bahwa saya dalam menjalankan tugas jabatan akan menjunjung tinggi etika jabatan bekerja dengan sebaik-baiknya dan dengan penuh rasa tanggungjawab,” ujar Agus dalam penggalan sumpahnya yang dipandu Jokowi.

Hadir dalam pelantikan ini sejumlah pejabat negara yakni Menhan Prabowo Subianto, Menko Polhukam Mahfud Md, Mensesneg Pratikno, Seskab Pramono Anung, Kapolri Jenderal Listyo Sigit, Ketua DPR Puan Maharani dan pejabat negara dan TNI-Polri lainnya. (mus)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
27 February 2024 - 12:12
Ini Penyebab Sakit Kepala karena Sering Begadang

WARTAPENANEWS.COM  -  Terlalu asik mengerjakan sesuatu terkadang membuat Anda lupa waktu untuk beristirahat. Kerap kali waktu tidur di malam hari dimanfaatkan untuk begadang menyelesaikan beberapa pekerjaan atau sekadar asik berselancar

01
|
27 February 2024 - 11:08
Rumah Warga di Cilodong Kebakaran

WARTAPENANEWS.COM  - Sebuah rumah di Perumahan Taman Cimanggis Indah, Sukamaju, Cilodong, Kota Depok, kebakaran, pada Senin 26 Februari 2024, sekira pukul 23.55 WIB. Kasi Penyelamatan Dinasb Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan

02
|
27 February 2024 - 10:13
Pemkot Depok Tutup JPO di Taman SeCawan untuk Sementara

WARTAPENANEWS.COM  - Pemerintah Kota (Pemkot) Depok melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) menutup sementara jembatan penyebrangan orang (JPO) yang ada di Taman SeCawan Jalan Salak, Depok Jaya, Pancoran Mas,

03