29 April 2024 - 17:10 17:10

Ahok dan Puput Gelar 7 Bulanan Kehamilan, Usung Adat Jawa Lengkap

WartaPenaNews, Jakarta – Kebahagiaan kini tengah menyelimuti Ahok dan Puput Nastiti Devi. Mereka sedang menyambut kelahiran anak pertama yang sekarang masih berada dalam kandungan Puput.

Usia kandungan istri Ahok ini sekarang sudah menginjak angka 7 bulan. Dan seperti kepercayaan dalam adat Jawa, pada usia ini calon orangtua diharapkan menggelar upacara tingkepan atau tujuh bulanan.

Sebagai perempuan berdarah Jawa, Puput pun menggelar acara tersebut. Didampingi Ahok dan keluarga, Puput melangsungkan upacara yang kental dengan nuansa Jawa tersebut di Jakarta.

1. Ahok Pakai Baju Jawa

Meski tidak memiliki darah Jawa, namun Ahok tampak menikmati seluruh rangkaian acara yang cukup panjang. Ia pun tampil dengan beskap, dan berganti pakaian beberapa kali.Salah satunya adalah beskap cokelat yang warnanya serasi dengan kebaya yang dipakai Puput. Tak lupa, Ahok juga memakai blangkon sebagai penutup kepala selama acara berlangsung.

Sebelumnya, Ahok memakai beskap dengan warna biru tua. Baju itu senada dengan kebaya biru yang dikenakan oleh sang istri tercinta.

2. Rangkaian Prosesi Mitoni Lengkap

Rangkaian upacara mitoni ini sendiri berlangsung dengan khidmat. Dalam beberapa foto yang menyebar di dunia maya, Ahok tampak serius mengikuti petunjuk dari pembawa acara selama upacara berlangsung.Ia menyiram tubuh Puput dengan air bunga pada momen siraman. Kemudian membelah kelapa sebagai pembuka kode apakah anaknya akan berjenis kelamin perempuan atau laki-laki. Ahok dan Puput pun berjualan dawet kepada seluruh tamu undangan.

Meski acara cukup panjang, tetapi Ahok dan Puput tampak terus mengembangkan senyum selama upacara berlangsung. Selamat atas tujuh bulanan kehamilannya!

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
29 April 2024 - 12:13
Polisi Selidiki soal Pelat BMW Emas Milik Pelaku Pembunuhan Remaja Open BO

WARTAPENANEWS.COM – Baru-baru ini, beredar sebuah foto di media sosial yang memperlihatkan mobil BMW berwarna emas milik Arif Nugroho, pelaku yang mencekoki remaja 16 tahun hingga tewas di sebuah hotel

01
|
29 April 2024 - 11:19
Ayah di Jambi Cabuli Anak Kandungnya Berkali-kali

WARTAPENANEWS.COM – Seorang ayah di Desa Mekar Limau Manis, Kecamatan Tabir Ilir, Kabupaten Merangin, Jambi hampir menjadi bulan-bulanan tetangganya, jika tidak cepat diamankan ke kantor polisi oleh anggota Bhabinkamtibmas Aipda

02
|
29 April 2024 - 10:09
Daratan Selatan AS Diterjang Angin Puting Beliung

WARTAPENANEWS.COM – Puluhan angin puting beliung melanda daratan selatan Amerika Serikat, akhir pekan kemarin. Setidaknya empat orang tewas, termasuk seorang bayi berusia empat bulan, di Negara Bagian Oklahoma. Selain itu,

03